Danpomdam 1/BB Pimpin Pemakaman Letkol Kav Henry Napitupulu di Simalungun

Danpomdam 1/BB Pimpin Pemakaman Letkol Kav Henry Napitupulu di Simalungun
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Danpomdam 1/BB, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu memimpin upacara pemakaman secara militer jenazah (Alm) Letkol Kav Henry Judianto Napitupulu di kawasan tanah keluarga di Simpang Pane Kabupaten Simalungun, Jumat (10/9/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu menyampaikan TNI AD sangat berduka atas meninggalnya, Letkol Kav Henry Judianto Napitupulu akibat kecelakaan di jalan tol Semarang Batang, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, rekan seperjuangan mereka ini saat bertugas adalah perwira TNI AD yang sangat baik sehingga merasakan luka mendalam atas kepergiannya terutama kepada keluarga yang ditinggal.

“Kami yang satu angkatan dengan Letkol Kav Henry merasa berduka dan kehilangan sabahat prajurit TNI AD yang terbaik. Oleh karena itu meminta keluarga yang ditinggal tetap tabah dan agar arwah korban diterima disisi yang maha kuasa,” pungkasnya.

Tak lupa juga ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak mulai dari acara persemayaman di rumah duka hingga acara penghormatan terakhir pada pemakaman secara militer dapat berlangsung aman hingga selesai.

Baca Juga :  NAGORI MALIGAS BAYU RAWAN MALING

Orang tua korban, Domorlan Napitupulu menyatakan anaknya dimakamkan di tanah keluarga karena memang niatnya sebelumnya setelah pensiun dari TNI akan kembali pulang ke kampung halaman untuk membangun rumah disini. Dia berharap kepada pimpinan TNI AD, agar anaknya diberi kenaikan pangkat menjadi Kolonel ke depannya.

“Terimakasih saya sampaikan buat semua pihak termasuk jajaran TNI AD mulai dari awal hingga selesainya pemakaman anak kami berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya acara persemayaman di rumah duka dipimpin Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Agus Setiandar. Namun pada acara pemakaman ini dipimpin langsung Danpomdam 1/BB, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu mewakili Pangdam I/BB dan Pangdam IV/Diponogoro, turut dihadiri Dandenpom Siantar 1/I, Mayor Cpm Binson Simbolon, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly dan pejabat lainnya dari TNI AD. (*)

Bagikan :