CV Sinar Tenera Bah Gunung Akan Bangun Jalan Protokol Sepanjang 500 M

Bagikan :

Bandar Huluan – Kliktodaynews.com||
Rapat koordinasi Dinas Perhubungan,Camat Bandar Huluan dan para pengusaha di kecamatan Bandar Huluan, Rabu ( 10/01 ) sekira jam 14.00 wib.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan Sabar Saragih,SH,Camat Bandar Huluan Putra Akbar Siregar,SSTP, MSI,Pangulu Naga Jaya II Nasib Sinurat, U.Damanik Pangulu Tanjung Hataran,Darto Pangulu Bah Gunung , Manejer CV Sinar Tenera, Dedi Lubis, dan Direktur Utama dan Pengusaha lainnya.

Dalam sambutannya Camat Putra Akbar Siregar menyambut baik kehadiran Kadishub dalam rangka membicarakan terkait portal.

“Mari kita bersama mencari solusi bagi kebaikan masyarakat dan para pengusaha,” sebut Putra, Kamis (11/1/2024).

Selanjutnya Kepala Dinas perhubungan Sabar Saragih SH dalam penjelasannya menyampaikan bahwa Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga,SH.MH melihat kerusakan jalan di Simalungun, maka untuk mengatasinya agar tidak semakin parah dibuat portal di jalan kabupaten yang sudah dilakukan perbaikan.ujar

“Melaksanakan pemasangan portal adalah atas perintah Bupati, portal adalah salah satu bentuk perawatan jalan menghindari kerusakan,” ujar Sabar.

Masih Sabar, pemasangan portal di simpang mangga berdasarkan peraturan perundang undangan, jadi tidak asal-asal dibangun.

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Simalungun Cuek, Atlet Judoka Kungfu Asal Simalungun Berangkat Mengikuti Perebutan Kejuaraan PORNAS V di GOR Kalimantan Timur

Kadishub Sabar berharap agar pengusaha  turut berpartisipasi dalam perawatan jalan.

Dalam hal ini para pengusaha sepakat untuk merawat jalan jurusan simpang mangga menuju Bandar Betsy dan dituangkan dalam bentuk kesepakatan untuk dilaporkan kepada Bupati.

Pihak Pengusaha CV Sinar Tenera Bah Gunung siap membangun jalan protokol dari titik simpang Laras menuju Simpang Mangga sepanjang 500 meter dengan rabat beton oleh karenanya kadis menyarankan agar CV Sinar Tenera berkoordinasi dengan PUPR Simalungun bagaimana teknisnya pembangunan itu.

Dan hal ini mendapat apresiasi dari Kadishub dan Camat Bandar Huluan.
Akhirnya hasil rapat koordinasi dituangkan dalam berita acara untuk dilaporkan kepada Bupati Simalungun. ( TB Purba )

Bagikan :