Curah Hujan Tinggi dan Luapan Sungai Sei Bejangkar, Kecamatan Ujung Padang Terendam Banjir

Curah Hujan tinggi, sungai sei Bejangkar meluap, simpang Amoy Banjir.
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com||  Akibat curah hujan tinggi pada Sabtu malam (11/7/2021) hingga Minggu (12/7/2021), sungai Sei Bejangkar meluap hingga simpang Amoy Kecamatan Ujung Padang terendam banjir hingga sekitar 1 meter.

Peristiwa ini membuat masyarakat disimpang amoy sangat resah.

“Hujan turun dari mulai tengah malam di malam minggu hingga hari minggu tidak kunjung reda, sampai sungai meluap dan membanjiri wilayah ini, kami para pedagang jadi bingung, karena tempat kami berjualan terendam banjir”. Ujar salah seorang warga.

Tokoh Pemuda Agung Herlambang, “Hal ini sudah sering terjadi jika hujan turun, kami warga Masyarakat mengharap kepedulian pihak Pemerintah untuk memberikan solusi dalam menangani kondisi ini,”Harap Agung.

Tokoh Masyarakat H. Budi, “Sudah seharusnya Pemerintah memberikan perhatian dan kepeduliannya dengan kondisi ini, seperti menitik beratkan pembangunan di bantaran sungai, seperti peleningan sungai atau pembangunan peningkatan fungsi sungai untuk menghindari banjir sebagai solusi dari kondisi ini,”Jelas Beliau.

Saat dikonfirmasi melalui WA, M. Fikri F. Damanik Camat Ujung Padang mengatakan, “Hari ini kecamatan ujung padang terkena banjir, luapan dari sungai sei bejangkar dan sungai sikasat akibat curah hujan yang luar biasa kemaren.

Baca Juga :  PT TPL Berikan Bantuan Embung untuk Warga Pamatang Sidamanik

Hari ini kita sedang berkoordinasi ke dinas PSDA Simalungun untuk penangannannya kedepan. Dan untuk yang terdampak, khusus di kampung melayu sudah di siapkan dapur umum di mesjid”. Jelas Camat.

Pantauan kru dilokasi, banyak pengguna jalan dan kendaraan yang mogok karena tingginya air dan belum surut hingga saat ini. (LE/KTN)

Bagikan :