CEGAH PENYEBARAN COVID 19, POLSEK SERIBU DOLOK DAN KORAMIL 12/SD KELILING SAMPAIKAN ‘PUBLIC SPEAKING’ HIMBAUAN KEPADA WARGA

Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM PEMERINTAH, melalalui Kapolri Jenderal Idham Aziz mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan kepada Kebijakan Pemerintah dalam upaya mitigasi/antisipasi penyebaran virus corona (covid 19)

Maklumat berisi agar meniadakan kegiatan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik itu di tempat umum dan di lingkungan sendiri. Hal yang sama dilakukan dilakukan Kapolsek Seribu Dolok AKP Leston Siregar SH bersama Danramil 12/SD Kapten (Inf) Suheri beserta jajaran kedua institusi ini. Kamis (19/3/2020)

Menggunakan satu unit mobil Jeep, personil Polsek dan Koramil 12/SD mengelilingi penjuru Kelurahan dan beberapa nagori di Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun menyampaikan pesan pesan himbauan (Public Speaking) menggunakan pengeras suara.

Pesan berisi himbauan agar warga mematuhi maklumat pemerintah untuk menghindari penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti, pesta, reunian, kegiatan sosial dan lainnya yang berpotensi tinggi pada penyebaran penularan Covid 19 atau Virus Corona.

Selain itu, pesan yang disampaikan berupa ajakan untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan cara melakukan bersih bersih di rumah, lingkungan, tempat tinggal dan melakukan penyemprotan desinfectan.

Baca Juga :  Ikatan Alumni Akpol Angkatan 2001 'Sarja Arya Racana' Salurkan Bantuan Peduli Covid-19


Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, hand sanitizer. Beri salam tidak bersentuhan cukup kedua tangan ditangkupkan di dada.

Jaga jarak dengan orang yang sedang menderita batuk atau bersin. Ketika batuk atau bersin gunakan masker atau penutup mulut dengan siku bagian dalam.

Tidak berada di tempat keramaian, kerumunan. Beri jarak 1 meter di tempat orang banyak. Tudak melakukan perjalanan apabila tidak terlalu diperlukan dan segera dilaporkan ke Puskesmas atau kepala lingkungan apabila ada warga yang baru tiba dari luar negeri atau daerah endemik Covid 19. Di rumah saja lebih baik apa bila tidak ada kegiatan yang sangat penting.

Pada kesempatan itu. Kapolsek AKP Leston Siregar SH serta Danramil 12/SD Kapten (Inf) Suheri juga datang mengunjungi RS Bethesda Seribu Dolok dan Puskesmas Silimakuta melakukan bincang kesiapan melakukan antisipasi penyebaran Covid 19.

“Jajaran kita berkeliling menyampaikan pesan melalui pengeras suara menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang bersifat kerumunan atau massal. Ini demi mengantisipasi peredaran Covid 19.
Baca Juga :  Iklan Commodore dan Club Diduga Langgar Aturan


Saya berharap, masyarakat jangan panik namun tetap waspada dan tetap patuh pada himbauan yang sudah kita umumkan melalui pengeras suara berkeliling. Ini demi antisipasi penyebaran virus corona. Ujar Leston. (ALDY/KTN)

Bagikan :