Camat Terkesan Paksakan Kegiatan Membangun Desa dengan Pengusaha di Hatonduan Menjadi Marharoan Bolon

Wakil Bupati Simalungun, Zony Waldi meninjau realisasi perbaikan Jalan Alternatif menuju Destinasi Danau Toba di Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Selasa (13/7/2021).
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Diduga demi mengambil hati Kepala Daerah (KDH), Camat Hatonduhan, J Silalahi mengundang Wakil Bupati Simalungun, Zony Waldi meninjau realisasi perbaikan Jalan Alternatif menuju Destinasi Danau Toba di Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Selasa (13/7/2021).

Pada kesempatannya, Camat Hatonduhan, J Silalahi menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati Simalungun, Zony Waldi di Nagori Buntu Turunan. Dan melaporkan bahwasanya kegiatan perbaikan Jalan Alternatif merupakan kegiatan Marharoan Bolon, tak lain merupakan program kerja Bupati Simalungun, RHS

Sehingga Wakil Bupati Simalungun dikesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih kepada Pangulu Nagori Buntu Turunan, Roberton Nainggolan. Juga kepada para ibu ibu serta warga lainnya. Karena telah mewujudkan program kerja Bupati Simalungun, RHS (Radiapoh Hasiholan Sinaga).

Hadir pada kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Simalungun tersebut, anggota DPRD Simalungun, Bona Uli Rajagukguk. Staf Ahli Bupati Simalungum bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Debora Hutasoit. Camat Hatonduhan, J Silalahi.

Kemudian. Babinsa Nagori Buntu Turunan Koramil 10 Balimbingan, Sertu Jonni Hasibuan. Kanit Binmas Polsekta Tanah Jawa, AKP L Rajagukguk. Kapos Hatonduhan, Aiptu RB Silitonga. Babinsa Koramil 10 Balimbingan Nagori Saribu Asih, Serda P Napitupul

Baca Juga :  PELETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG SEKOLAH MINGGU HKBP DOLOK ILIR, INI HARAPAN PENDETA RESORT DAN PANITIA PEMBANGUNAN

Bhabinkamtibmas Kecamatan Hatonduhan, Aiptu RH Sianturi. Juga dihadiri Ibu PKK Nagori Buntu Turunan dan sejumlah tenaga medis Puskesmas Buntu Turunan serta para Fans atau sahabat Pangulu Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan.

Informasi dari masyarakat yang dihimpun dilokasi,mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas Jalan Alternatif menuju Destinasi Danau Toba adalah inovasi Pangulu Buntu Turunan, Roberton Nainggolan dan didukung anggota DPRD Simalungun Dapil Kecamatan Hatonduhan, Bona Uli Rajagukguk serta para pengusaha bukan marharoan bolon seperti bahasa Camat Hatonduhan.

Seperti penuturan salah satu warga, bahwa pengaspalan ini terjadi kerena ada musyawàran hari Senin (12/04/2021), “bagaimana pula camat itu berani mengatakan ini kegiatan program bupati simalungun marharoan bolon,janganlah camat itu buat statment yang tidak sesuai,”sebut warga.

Begitu juga pak Purba blankon salah satu penggiat sosial di Hatonduhan menegaskan janganlah kegiatan ini dibawa camat Hatonduhan hanya untuk asal bapak senang (ABS).

Purba blankon juga mempertegas kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintahan Nagori Buntu Turunan dengan para pengusaha perkebunan Kelapa Sawit yang memanfaatkan jalan tersebut sebagai sarana transportasi pengangkutan hasil panen. Dan jalan tersebut milik Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :  Polres Simalungun Melakukan Rekonstruksi Pembunuhan Ngatiem, Tersangka Terancam Hukuman Mati

Camat Hatonduhan juga dinilai  berbohong pada saat Wakil bupati Simalungun Bapak Zoni Waldi menberi sambutan dan bertanya apakah seluruh pangulu hadir disini camat langsung menjawab semua hadir pak wabup, padahal menurut amatan kita hanya 4 pangulu yang hadir yaitu pangulu Bosar Nauli,Tangga batu,Jawa tonga,Jawa tonga 2.

Disaat yang sama dalam sambutan nya pangulu Buntu Turunan berharap agar pemerintah kabupaten Simalungun memberikan perhatian untuk perbaikan jalan di nagori nya karena sudah rusak parah.

Diakhir acara Pak Zoni Waldi menyempat kan diri untuk ber fhoto bersama dengan masyarakat. (BS/KTN)

Bagikan :