Bupati Simalungun: “Stop Memberi Makan Kera di Jalan Kawasan Parapat Danau Toba”

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) M Fikri M Damanik meninjau kawasan objek wisata Taman Kera Sibaganding Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Selasa (18/7/2023).

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan kepada pengelola agar terus melestarikan objek wisata itu dengan memberikan inovasi baru.
“Jadi ketika pengunjung datang ke Taman ini mereka tidak akan bosan dan harus ada juga tempat edukasi mengenal hewan primata di tempat ini,”kata Bupati.

Disampaikan Bupati, Pemerintah Kabupaten Simalungun akan terus berupaya untuk membantu agar tempat ini bisa di kekelola dengan baik.

Selanjutnya, Bupati meminta agar masyarakat atau pengunjung yang akan datang ke kota Parapat atau sekedar lewat jangan memberi makan kepada hewan primata ini (kera) di Jalan.

“Stop memberi makan kera di Jalan kawasan Parapat Danau Toba. Karena dapat membahayakan lalulintas yang lain dan juga kawanan kera yang ada di pinggir jalan sekitar kawasan danau Toba. Di Taman Kera ini sudah di siapkan makanan untuk para kera di kawasan ini,”pungkas Bupati.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Pantau AKB di Kawasan Industri Nusantara Sei Mangkei

Sementara itu, Abdurahman Manik selaku pengelola ojek wisata Taman Kera mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Pemerintah Kabupaten Simalungun.

“Saya akan menuangkan ide saya untuk menata dengan baik tempat ini,  sehingga apa yang menjadi saran pemerintah bisa di kolaborasikan dengan Dinas Pariwisata untuk kemajuan tempat ini,”kata Abdulrahman.

Turut mendampingi Bupati dalam kesempatan itu Camat Girsang Sipangan Bolon Oslando Harady P. (Ger/KTN)

Bagikan :