Bupati Simalungun Secara Resmi Buka Kegiatan Sosialisasi Penguatan Perubahan Pembelajaran Gerakan Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan

Bagikan :

SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka Sosialisasi Penguatan perubahan pembelajaran gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan yang diselenggarakan.

Kegiatan yang diikuti oleh tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD tersebut berlangsung di Gedung MUI Simalungun, Jln. Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (12/7/2024).

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan, sebagai kepala Daerah dirinya sangat senang dan bahagia dapat bertemu dengan para Guru PAUD yang ada di Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, untuk mensukseskan program pemerintah yaitu gerakan transisi PAUD ke SD (Sekolah Dasar) yang menyenangkan, merupakan bagian dalam mewujudkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), anak didik tidak harus mengalami perubahan besar.

“Saya menyadari bahwa menjadi seorang pengajar di tingkat PAUD jauh lebih sulit daripada pendidikan lainnya. Tetapi saya percaya seluruh pengajar dan pengelola PAUD di Kabupaten Simalungun memiliki tekat dan niat yang kuat serta Ikhlas untuk mengabdikan dirinya demi peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini,”kata Bupati.

Disampaikan Bupati, sebagai kepala Daerah ia sangat mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, untuk itu ia mengajak kepada seluruh tenaga pendidik baik di tingkat PAUD maupun SD agar bersama-sama mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Simalungun.

“Pada kesempatan ini juga, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya bagi para guru PAUD se Kabupaten Simalungun, dimana dalam 2 tahun ini Pemkab Simalungun melalui dinas pendidikan telah memberikan insentif guru PAUD sebagai bentuk perhatian Pemerintah,”ujar Bupati.

“Kami juga menyadari bahwa, dari sisi besaran jumlah masih sangat minim. Tapi, mari kita tetap bersyukur dan mengajak kita lebih semangat lagi ke depannya untuk memajukan pendidikan anak Usia dini di daerah kita ini,”tutup Bupati.

Bagikan :