Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Memberangkatkan Export Fresh Ginger Perdana Simalungun – Dubai

Bagikan :

SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memberangkatkan Export Fresh Ginger Perdana Simalungun – Dubai.

Pemberangkatan di laksanakan di Gudang Jahe Sirpang Dalig Raya Kelurahan Dalig Raya Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (23/09/2024).

Darwis Purba mewakili pengusaha Jahe mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Simalungun yang memberangkatkan secara resmi Export Jahe Segar.

“Harapan kami ini terus berkelanjutan dan kami mendoakan agar bapak kembali lagi memimpin Kabupaten Simalungun,” sebut Darwis.

Bupati Radiapoh dalam sambutannya menyampaikan,  pemerintah kabupaten Simalungun sangat mengapresiasi kepada PT Daidan Agro Indonesia Exportir yang telah membuat trobosan untuk mengenal produk Simalungun yakni Jahe di pasar Internasional.

“Dan ini adalah pemberangkatan Perdana expor jahe Segar dari Simalungun menuju ke Uni Emirat Kota Dubai dan ini merupakan trobosan yang luar biasa, kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Dalig Raya ini dan Khususnya Masyarakat Simalungun,” ucap Bupati.

Kami juga berharap ini bukan sekali ini saja, harus terus berkelanjutan dan kalo boleh bukan hanya jahe yang di expor tapi juga hasil bumi lainnya.

Diki mewakili Exportir menyampaikan jahe segar dengan harga 20 rbu perkilo dari petani dengan kondisi siap expor. (**/KTN)

Bagikan :