Bupati Simalungun Kagumi Keindahan Pantai Repa Kelurahan Sipolha Horisan

Bupati RHS saat berkunjung di lokasi itu bersama Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH dan Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka serta beberapa pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun, Sabtu 29/05/2021.
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH mengagumi keindahan pantai repa yang berada di Lingkungan IV Kelurahan Sipolha Horisan Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sumut.

Rasa kagum itu perlihatkan oleh Bupati saat berkunjung di lokasi itu bersama Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH dan Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka serta beberapa pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun, Sabtu 29/05/2021.

Pantai Repa dengan bentangan pasir putih ditambah alamnya yang sejuk berada persis di pinggiran Danau Toba menambah keindahan lokasi wisata itu. “Sangat indah lokasi ini dan alamnya juga sejut,”kata Bupati.

Melihat keindahan pantai repa itu, Bupati Simalungun memprogramkan kawasan itu menjadi objek wisata baru di pinggiran Danau Toba. Hanya saja beliau meminta kepada masyarakat untuk membentuk sebuah komunitas dengan programnya dan juga pembebasan lahan, sehingga nantinya pemerintah dapat mensingkronkannya dengan program yang akan dibuat.

“Kita akan benahi kawasan ini dan fasiltas pendukung lokasi ini sebagai kawasan objek wisata baru, hanya kita minta kepada masyarakat agar mau membebaskan lahannya, sehingga ketika investor datang mereka merasa nyaman dalam melaksanakan program mereka nantinya nantinya,”kata Bupati.

Baca Juga :  Warga Laporkan Kecelakaan Via Panic Button "Horas Paten"


Lokasi wisata pantai repa dikelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Kelurahan Sipolha masih membutuhkan sentuhan untuk memperindah kawasan itu, namun dengan fasilitas apa adanya kawasan parisata itu dengan alamnya yang masih asri tampak indah mempesona.

“Kami sangat membutuhkan perhatian pemerintah membantu memajukan lokasi ini, terutama akses jalan untuk menuju kawasan ini. Kami siap membebaskan lahan untuk jalan menuju kawasan ini,”kata Margaretta Damanik salah seorang dari Pokdarwis Kelurahan Sipolha. (rel/KTN)

Bagikan :