Bupati Simalungun Hadiri Pesta Budaya Kerja Tahunan di Kecamatan Dolok Silou

Bagikan :

Disamping itu, Bupati juga menyebutkan bahwa di Kecamatan Dolok Silou akan di bangun gedung penyimpanan hasil pertanian (cold storage) dalam rangka menjaga kestabilan harga.

“Kedepamnya kita juga akan bekerjasama dengan perusahaan – perusahaan. Dan tujuan pergudangan kita ini untuk menyimpan hasil pertanian saat harga tidak stabil, menunggu harga pertanian kita Normal kembali,”ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa Pemkab Simalungun juga akan melakukan identifikasi lahan-lahan pertanian yang karakteristik nya disesuaikan dengan pertanian di daerah itu.

Sisi lain, Bupati mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba dan memberikan arahan kepada generasi muda supaya tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Saya tidak mau masyarakat Kabupaten Simalungun yang menyalah gunakan Narkoba. Untuk itu, mari kita jaga bersama-sama agar anak – anak kita terlepas dari bahayanya Narkoba,”tandas Bupati.

Sebagai bentuk dukungan dalam acara tersebut, atas nama keluarga Bupati memberikan bantuan dana kepada panitia, sembari mengingatkan panitia agar mengelola biaya dengan baik.

Sementara itu, Samrin S Girsang selaku Wakil ketua DPRD menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun sangat serius dalam peningkatan perekonomian para petani.

“Kita selalu berupaya menyelesaikan permasalahan dari hilirisasi, dan kita selalu berbenah untuk meningkatkan kwalitas pertanian dan juga perekonomian masyarakat,”kata Samrin.

Menurut Samrin, untuk mencapai hal itu pekerjaan harus berlanjut terus dan saling mendukung satu dengan yang lainnya dari seluruh elemen masyarakat.

Bagikan :