Bupati Simalungun Dapat Penghargaan Sebagai Tokoh Berprestasi

Bagikan :

SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mendapat penghargaan sebagai tokoh berpretasi dalam kategori pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Simalungun diwakili Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Andri Rahadian, yang diberikan oleh Plt. Sekjen Kemendagri Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si didampingi Pemimpin Redaksi (Pemred) Majalah Tempo Arif Zulkifli.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung dalam acara Apresiasi Tokoh Indonesia diselenggarakan oleh Tempo Media Group di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa malam (10/9/2024).

Dalam acara itu, Tempo Media Group juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh berprestasi di berbagai bidangnya masing-masing.

Menurut Direktur Utama Tempo Media Group, Arif Zulkifli, mengatakan, pihaknya tidak sekadar menghadirkan informasi yang akurat kepada para pembacanya, tapi juga memperhatikan apa saja isu utama yang terjadi di daerah, hingga tantangan dan inovasi apa yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

“Pemerintah daerah yang berada di garis terdepan, langsung bersentuhan dengan masalah nyata yang ada di masyarakat, menjawab keluh kesah mereka, dan mencarikan solusi atas masalah yang muncul di masyarakat,” kata Arif.

Karena itu, Tempo memahami tantangan tersebut dan tidak hanya menghadirkan ruang-ruang publikasi ke tingkat nasional atas keberhasilan pemerintah daerah, namun juga menjadi tempat kepala daerah untuk membuktikan kinerjanya.

Arif menjelaskan, apresiasi kepala daerah atau tokoh nasional sudah dilakukan secara berkala setidaknya 10 tahun terakhir bahkan lebih.

Bagikan :