Bupati Simalungun Ajak Warga Menjaga Situasi dan Kondisi Tetap Kondusif

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif, dan jangan tidak mudah pancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

Ajakan itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Tim Safari Ramadhan dan Silahturrah dengan masyarakat Kabupaten Simalungun, di halaman Masjid Al-Ikhlas Nagori Padang Mainu, Kecamatan Dolok Batu Naggar, Simalungun, Sumut, Rabu sore (12/4/2023).

“Mari secara bersama-sama untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing, sehingga roda pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan baik di Kabupaten Simalungun,”ucap Bupati.

Disampaikan Bupati, keberadaan Tim safari ramadhan Kabupaten Simalungun ditengah-tengah masyarakat merupakan upaya untuk memupuk jalinan silahturrahmi antara pemerintah dengan ulama dan umat.

Bupati berharap, melalui pelaksanaan ibadah puasa di bulan ramadhan kiranya dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan keilmuan bagi kita, sehingga terbentuk masyarakat Simalungun yang berkemampuan iptek dan bersemangat Imtak (beriman dan bertaqwa) kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita tingkatkan semangat gotong royong untuk memupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenangguangan. Berat sama dipukul, ringan sama dijinjing, dan pelihara kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat,”ujar Bupati.

Kegiatan Tim Safari Ramadhan dan Silahturrah dengan masyarakat Kabupaten Simalungun itu dirangkaikan dengan pemberian bingkisan dan tali asih kepada 25 orang anak yatim piatu, pemberian 225 bingkisan kepada kaum duafa, bilal mayit, penggali kubur dan guru-guru mengaji.

Kemudian pemberian bantuan 1 gulung sajadah panjang dan 1 unit spesker portable kepada BKM Al-Ikhlas Nagori Padang Mainu. Acara diakhiri denga tausyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Ako Satrio Yogi Simanjuntak.

Turut serta mendampingi Bupati Simalungun dalam acara itu sejumlah pejabat tinggi pratama, pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun. Dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Ger/KTN)

Bagikan :