Bupati Radiapoh Sinaga Hadiri HPN 2023, Ini Harapannya

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com|| Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di GOR Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023).

Dihadiri Presiden Jokowi yang didampingi para Menteri, Gubernur, Kepala Daerah serta para pengusaha pers Indonesia.

Usai mendengarkan pidato dari Presiden, Bupati Simalungun turut menyampaikan selamat dan sukse HPN 2023. “Atas nama masyarakat Kabupaten Simalungun dan atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional,” kata Bupati.

Ia mengatakan, kontribusi Pers Nasional terhadap bangsa dan negara sejak awal telah menyuarakan kemerdekaan hingga saat ini penopang utama demokrasi.

“Terima Kasih kepada pers nasional atas segala kontribusinya terhadap bangsa dan negara. Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, dalam menyuarakan inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi,” ujarnya.

Bupati Simalungun berharap kedepan Pers selalu menyajikan berita-berita dan informasi – informasi yang akurat dan aktual serta mendidik kepada masyarakat luas.

Pada kesempatan itu Bupati Radiapoh menyempatkan diri meninjau stand UMKM Simalungun. Selain produk UMKM, terdapat diantaranya hasil pertanian dan perkebunan serta promosi pariwisata Simalungun

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya, juga mengingatkan pers mengenai pemberitaan yang bertanggung jawab. Menurutnya pers sudah bebas, pemberitaan bisa dilakukan siapa saja.

“Sekarang ini masalah yang utama, menurut saya adalah membuat pemberitaan yang bertanggung jawab, karena masyarakat kebanjiran berita dari media sosial dan media digital lainnya,” kata Jokowi.

Selain itu, kata Jokowi, di tengah suasana seperti ini, media mainstream justru sangat dibutuhkan untuk menjadi rumah penjernih informasi.

Untuk itu Media arus utama menyajikan informasi yang terverifikasi dan menjalankan peran sebagai communication of hope yang memberi harapan pada masyarakat.

Foto: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri HPN 2023 di GOR Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023). (Rel/ktn)

Bagikan :