Bupati Radiapoh Apresiasi TMMD Buka Jalan Penghubung Panei-Sidamanik

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengapresiasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 02/07 Simalungun. TMMD membuka jalan penghubung antar Kecamatan Panei ke Kecamatan Sidamanik.

Bupati Radiapoh menilai jalan penghubung tersebut nantinya sangat membantu masyarakat sekitar. Apalagi selama ini untuk jarak tempuh untuk akses dua kecamatan tersebut cukup jauh.

Melalui TMMD, jalan penghubung dibuka dari Nagori Mekarsari menuju Nagori Manik Maraja, sehingga dari Panei ke Sidamanik maupun sebaliknya akan lebih dekat.

“Karena ini sangat membantu masyarakat apalagi jarak antara Kecamatan Panei dan Sidamanik jadi berkurang setelah dibukanya jalan ini. Sehingga sangat membantu masyarakat, ” ucap Bupati Radiapoh dalam sambutannya, Senin (12/6/2023).

Dandim 02/07 Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Buana menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan tentunya dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Dengan baiknya jalan, sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses daerah ke daerah lain, sehingga berbagai hal dapat ditempuh dengan waktu yang cukup efisien dan ini sangat membantu dalam pertumbuhan perekonomian,” katanya.

Senada disampaikan oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani. Menurut Timbul, dengan dibukanya jalan penghubung itu tentu lebih akan mengefisiensi waktu.

“Banyak hal yang berdampak, dari waktu yang efisien dan juga mempermudah masyarakat, contohnya memasarkan hasil panen atau hal yang lainnya,” ucapnya.

Peninjauan jalan penghubung turut dilakukan dengan mengendarai motor trail oleh Bupati Radiapoh bersama Letkol Inf Hadrianus Yossy Buana serta Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani. (tm/KTN)

Bagikan :