Bunda PAUD Nagori dan Kelurahan se-Kecamatan Jorlang Hataran Dikukuhkan

pengukuhan Bunda PAUD Nagori dan Kelurahan se-Kecamatan Jorlang Hataran.
Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Nagori dan Kelurahan se-Kecamatan Jorlang Hataran.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Bunda PAUD Kecamatan Jorlang Hataran Ny. Herdelima Pondang Sidabutar, di Balai Harungguan Kantor Kecamatan, Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, Sumut, Selasa (03/10/2023).

Pengukuhan Bunda PAUD ini di rangkaikan dengan kegiatan Festival lomba menari (Tortor) bagi remaja (SMP) dan lomba bercerita (Marturi-turian) bagi anak SD tingkat Kecamatan Jorlang Hataran.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Simalungun menyampaikan bahwa, sudah ada 4 kecamatan yang melaksanakan pengukuhan Bunda PAUD Nagori dan Kelurahan.

Oleh karena itu, Ratnawati menghimbau kepada Pangulu dan Lurah agar Bunda PAUD Nagori dan Kelurahan yang baru dilantik tidak hanya memakai selempang saja, akan tetapi Pangulu dan Lurah mengaktifkan peran Bunda PAUD dan Tim Penggerak PKK di Nagori dan Kelurahan.

“Jika Nagori dan Kelurahan ingin maju dan sejahtera, ayo aktifkan peran Bunda PAUD dan Tim Penggerak PKK dengan Dasawismanya,”kata Ratnawati.

Baca Juga :  Partai Nasdem Resmi Usung Anton-Rospita di Pilkada Simalungun 2020

Menurut Ratnawati, Bunda PAUD dan PKK merupakan ujung tombak untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Nagori dan Kelurahan.

“Memang Bunda PAUD dan Tim Penggerak PKK tidak punya gaji hanya pengabdian, untuk itu kepada Pangulu agar bijaksana untuk membuat anggaran kegiatan Bunda PAUD dan PKK di wilayah masing-masing agar Nagori dan Kelurahan semakin maju dan masyarakatnya sejahtera,”kata Ratnawati.

Sebelumnya, Camat Jorlang Hataran, Pondang Sidabutar dalam sambutannya menyampaikan selamat bekerja kepada Bunda PAUD Nagori dan Kelurahan yang baru saja dikukuhkan.

“Kepada para ibu Bunda PAUD Nagori dan Kelurahan setelah dikukuhkan lanjutkan bekerja secara nyata dan tetap semangat dan percaya diri,” ujar Pondang

Pengukuhan Bunda PAUD Nagori dan Kelurahan tersebut dihadiri antara lain Forkopimca Jorlang Hataran, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Simalungun dan pengurus TP.PKK Kabupaten Simalungun.

Bagikan :