Bocah Berusia 1 Tahun Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi Tanah Jawa

Lokasi penemuan bocah di saluran Irigasi Bah Tongguran di Huta III Kampung Karo Nagori Tanjung Pasir
Lokasi penemuan bocah di saluran Irigasi Bah Tongguran di Huta III Kampung Karo Nagori Tanjung Pasir
Bagikan :

Tanah Jawa – Kliktodaynews.com Seorang anak di Kecamatan Tanah Jawa ditemukan tewas setelah hanyut terbawa arus air dan sangkut di salah satu saluran irigasi/Tali air Bah Tongguran.

Jasad korban berusia 1,3 tahun merupakan anak dari Oni Sahputra Harahap dengan Surni warga Huta IV Suhi Mahasar Nagori Tanjung Pasir, kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun ditemukan pertama kali oleh Dedi Sumio saat memancing di lokasi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun peristiwa terjadi Rabu (10/03/2021) sekira pukul 16:30 WIB  saat itu ibunya sedang memberi makan kambing di sekitaran rumahnya.

Namun saat pulang ke rumah tak menemukan anak kesayangannya dirumah dan membuat hatinya gelisah dan resah, sehinggga meminta kepada adiknya Amran Harahap yang juga warga sekitar untuk melakukan pencarian di sekeliling kampung tersebut.

Pencarian kemudian dilakukan namun sekira pukul 17.15 wib, korban ditemukan sudah tak bernyawa sekitar 1 KM dari jarak rumah korban yaitu di Irigasi Bah Tongguran di Huta III Kampung Karo Nagori Tanjung Pasir

Baca Juga :  REI Siap Wujudkan Harapan MBR


Saat di TKP Aman Harahap melihat bahwa anak  yang ditemukan oleh warga  tersebut adalah Keponakannya Aril Sahputra Harahap yang hilang,kemudian korban dibawa ke rumah orang tuanya.

Hasil pemeriksaan bidan Desa Hormaida Sinaga hasil pemeriksaan diperoleh keterangan bahwa  pada  tubuh korban tidak ada  ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan disimpulkan bahwa korban meninggal akibat hanyut.

Atas kejadian tersebut, orang tua Korban menganggap bahwa kejadian tersebut murni  merupakan musibah dan mereka membuat surat pernyataan  agar terhadap korban tidak dilakukan autopsi.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat  Manalu melalui pesan Whatshap kepada awak media membenarkan kejadian tersebut, Rabu, (10/03/2021) sekira pukul 21:30 Wib

“Ditemukan seorang anak lelaki dalam keadaan meninggal dunia di salah satu saluran irigasi Bah Tongguran dan dari hasil pemeriksaan  tidak ada tanda tanda kekerasan fisik,” ungkap Kapolsek

Kapolsek menyampaikan pesan KAMTIBMAS kepada masyarakat agar orang tua selalu waspada dan selalu memperhatikan serta menjaga anak-anak saat berada atau bermain di luar rumah.

“Wilkum Polsek Tanah Jawa ini kan merupakan lumbung padi kabupaten simalungun tentunya ada banyak saluran Parit atau tali air untuk mengairi sawah sawah tersebut,jadi memang perlu kewaspadaan orang tua menjaga keluarganya terkhusus anak dibawah umur “,ungkapnya menghakhiri pembicaraan.(SAP/KTN)
Baca Juga :  Melaju Kencang Tanpa Lampu, 2 Sepeda Motor Bertabrakan, 1 Tewas 1 Lainnya Luka Berat

Bagikan :