Bhinneka Tunggal Ika Adakan Road Show Burung Berkicau Cup I

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Berbagai jenis burung diikutsertakan dan tingginya animo peserta pemilik burung memeriahkan Road Show Lomba Burung Berkicau Bhineka Tunggal Ika (BTI) Cup I Perdagangan mensukseskan acara lomba yang diadakan di lokasi Latihan Berkicau (Latber) Lapangan Segi Tiga Balai Karya Murni, Jalan Kartini, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar. Minggu (19/5/2019) dimulai pukul 10.00 WIB.

Meskipun diadakan saat menunaikan ibadah puasa, namun antusias peserta dan penonton terlihat semangat untuk meramaikan juga mengikuti kegiatan lomba ajang road show yang kedua setelah sebelumnya kegiatan diadakan di kota Binjai.

Dalam mengikuti perlombaan penonton tampak bersahut-sahutan menyemangati burung berkicaunya saat mengikuti pertandingan.

Anto salah satu panitia pelaksana saat ditemui disela-sela acara mengatakan, road show ini sudah diagendakan sebelumnya dan direncanakan akan dilaksanakan di 5 (Lima) tempat berbeda yakni diawali dari kota Binjai yang merupakan road show 1, lalu Perdagangan, Kabupaten Simalungun selanjutnya akan diadakan di kota Tebing Tinggi, kota Medan dan puncak acara akan kembali diadakan di kota Perdagangan sekitar bulan Juni 2019 mendatang.

Baca Juga :  Bandar,Bosar Maligas dan Ujung Padang Laksanakan Musrembang


“Adapun kelas yang dipertandingkan yakni kelas Burung Murai Batu, Burung Kacer, Burung Love bird, Burung Cecak Hijau Kepala Kuning, Burung Kapas Tembak, Burung Gelatik Batu, Burung Kenari dengan hadiah uang pembinaan, piala dan piagam. Lomba diikuti seratusan peserta dari berbagai daerah yakni Batubara, Pematangsiantar, Binjai, Medan, Asahan, Rantauparapat, Deli Serdang”, terang Anto.

Salah satu peserta, Dede sebagai tuan rumah yakni Perdagangan mengatakan, sangat mengapresiasi panitia yang menyelenggarakan perlombaan. Selain untuk meningkatkan peminat burung berkicau di Kota Perdagangan, mudah-mudahan dengan diadakannya lomba ini dapat lebih meningkatkan sillaturahmi antar peminat burung berkicau se-provinsi Sumatera Utara.

“Terimakasih, untuk panitia pelaksana perlombaan. Kegiatan ini juga dapat saling berbagi informasi tentang kualitas burung dan menjalin hubungan silaturahmi antar peminatnya”, ucap Dede singkat.

Reporter : Amry P.

Bagikan :