Bendungan Irigasi Ujung Pait Pematang Bandar Longsor

Bagikan :

Pematang Bandar-Kliktodaynews.com Bendungan saluran Sekunder Daerah Irigasi (DI) Ujung Pait Pematang Bandar yang mengaliri persawahan Javacolonisasi di Nagori Talun Madear dan persawahan Nagori Bandar Manis serta Saba Baru kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun Longsor.

Menurut informasi Rabu (20/05/2020) sekira pukul 09.00 wib dilapangan terlihat dinding bendung tersebut longsor dan sebagian bangunan bendungan sudah ambruk. Akibat rusaknya bendungan tersebut, warga petani di Nagori Bandar Manis dan Petani Nagori Talun Madear sangat resah.

pasalnya sempat ada informasi bahwa akan ada rehab artinya tidak tanam padi untuk satu musim, sehubungan akan dibangun bendungan irigasi tersebut, namun, akhir- akhir ini berita pengumuman itu ditarik dan diumumkan bahwa bahwa tidak jadi direhab.

Salah satu anggota kelompok tani Mangihut Hutagsol mengatakan petani bertanya tanya, apakah jadi menanam atau tidak. “terkait pola tanam petani akan terlambat menanam padi akibat informasi rehab yang tidak jelas,”ujarnya.

Terpisah Kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PSDA Kecamatan Bandar Sangkot Sirait ketika di konfirmasi melalui pesawat seluler mengatakan “benar ada longsonr dibendungan itu,sudah diusulkan agar segera di bangun, namun usul itu ditampung pada tahun 2021, Jadi kami harapkan kepada petani agar bersabar,menunggu dibangunnya bendung itu dan kepada petani dia berharap agar melaksanakan pola tanam,”tuturnya.(JAT/KTN)

Baca Juga :  Instruksi Bupati, Warga Simalungun Dilarang Gelar Pesta Hingga 31 Mei 2021

Bagikan :