Belum Masa Kampaye, Pilpanag Desa Dolok Marlawan Sudah Diwarnai Spanduk Salah Satu Calon Pangulu

Spanduk salah satu calon Pangulu Dolok Marlawan
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Belum memasuki masa kampaye, salah satu calon pangulu sudah memasang baliho di beberapa titik jalan Desa Dolok Marlawan. Padahal Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) serentak di Simalungun baru memasuki tahapan penetapan para calon.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga Desa Dolok Marlawan yang tidak ingin disebut namanya sembari mengirimkan foto salah satu calon pangulu sudah memasang spanduk kampaye di beberapa titik desa Dolok Marlawan.

“Belum memasuki masa kampaye, namun salah satu calon pangulu sudah mendirikan beberapa spanduk kampaye di beberapa titik. Padahal kan belum kampanye”, ujarnya kepada kliktodaynews.com, Senin (20/3/2023).

Sementara itu, Panitia Pilpanag Dolok Marlawan, Bungaran Sihombing mengatakan terkait pemasangan baliho salah satu calon pangulu, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut ke pihak pengawas pilpanag kecamatan.

“Dari panitia kita sudah surati secara resmi ke orangnya dan sudah kita laporkan ke Panswascam,” sebut Bungaran kepada kliktodaynews.com, Senin (20/2/2023).

Masih menurut Bungaran,  pemasangan spanduk sebelum masa kampaye sudah melanggar peraturan, dan ia pun menekankan bahwa pihaknya sudah melayangkan teguran tertulis dan lisan. Masalah sanksi ia pun menyerahkan kepada pihak yang berwenang.

Sementara itu, Pengawas Pilpanag Kecamatan, boru Ambarita saat dicoba dikonfirmasi awak media melalui saluran telepon dan pesan whatsapp belum berhasil dimintai keterangan. (WK/KTN)

 

 

Bagikan :