Bantuan Korban Kebakaran di Huta Bayu Raja Terus Mengalir

Pangulu Nagori Pokan Baru, Bahari Sitinjak dan Masyarakat sedang melaksanakan ibadah minggu
Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com Delapan rumah ludes terbakar dilahap si jago merah di Huta I Nagori Pokan Baru Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Minggu (23/05/2021) .

Pasca kebakaran bantuan mulai berdatangan dari berbagai elemen masyarakat bawah hingga pemerintah dan anggota dewan.

Pantauan awak media kliktodaynews.com, pada Minggu, (23/05/2021) sore di posko bantuan sudah terlihat bantuan berupa beras,pakaian,dan uang yang dikumpulkan di satu titik.

Pangulu Nagori Pokan Baru, Bahari Sitinjak mengatakan bantuan untuk korban kebakaran ini mulai berdatangan mulai dari masyarakat setempat, pengusaha sekitar, dinas sosial, Sekda Kabupaten Simalungun, Kapolres dan anggota DPRD Simalungun Benfri Sinaga serta dari organisasi PBB.

Selain itu Bahari menyebutkan telah membuat laporan ke badan penanggulangan bencana daerah (BPBD).

“Bantuan dari BPBD berupa tenda dan sembako sudah sampai dilokasi pada hari Senin (24/5/2021),” sebutnya.

Di tempat terpisah ketua PBB (pemuda batak bersatu) Marojahan Sinaga mengharapkan kepada kalangan pengusaha dan organisasi agar sudi kiranya memberikan bantuan bentuk apapun buat korban kebakaran.

Baca Juga :  72 Peserta Calon PPS Pematang Bandar Ikuti Ujian Tertulis


Ketua Karang Taruna kecamatan Hutabayu, Jeppry Gultom mengapresiasi kepedulian anggota dewan Benfri Sinaga yang dari awal kebakaran sampai saat ini tetap hadir dalam memberikan dan menggiring bantuan untuk warga korban kebakaran.
Bagikan :