Bang Gabe Dicurhati Warga Kabupaten Simalungun untuk Majukan Kampung Halaman

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Josua Emkomu Panggabean yang akrap disapa Bang Gabe mungkin tidak asing lagi bagi sebagian kalangan, khususnya warga Perumnas Batu VI Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Bang Gabe, sosok yang dikenal ramah dan tegas dikenal sebagai orang sukses dalam memimpin perusahaan besar dan ternama. Wajar saja, kehadiran Bang Gabe disetiap kesempatan akan selalu disenangi warga.

Bahkan, beberapa kali singgah di warung kopi, Bang Gabe dicurhati warga terkait keluhan yang dialami warga selama ini. Diantaranya, soal infrastruktur, lapangan pekerjaan, kesejahteraan petani, serta peningkatan kawasan pariwisata yang mampu memberikan efek ekonomi bagi warga sekitar.

Hal itu membuat anak dari pasangan Alm W Panggabean dan R br Simanjuntak itu merasa terpanggil untuk melayani dan melakukan perubahan bagi kampung halamannya, Kabupaten Simalungun dan berniat ikut bertarung di Pemilihan Legislatif tahun 2024.
Tidak muluk-muluk, Bang Gabe yang berprofesi sebagai pimpinan di perusahaan besar di Kota Medan, berharap warga bisa hidup dengan sejahtera. Baginya, berdialog langsung dengan masyarakat dan membuka ruang diskusi tentang apa saja masalah rakyat, maka akan mampu mengakomodir keluhan masyarakat.

Bagi pria yang lahir di Siantar pada 2 April 1980 itu, materi bukan menjadi tujuan untuk berkecimpung di dunia politik. Pasalnya, dengan jabatan mentereng yang saat ini dikantonginya, angka nominal yang diperolehnya tidak sebanding dengan penghasilan dari legislative.
Namun dengan kerinduan terbesar ingin membuat perubahan yang lebih baik, terutama di kampung halamaan Kabupaten Simalungun dan didukung oleh istri tercinta dan keluarga besar, Bang Gabe akhirnya memutuskan terjun ke bidang politik.

Saat ini Bang Gabe merupakan kader Partai Golkar di Sumatera Utara, Wakil Ketua DPD AMPI Sumut, Penasehat di Satgas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara dan Wakil Ketua F SPTI -K.SPSI Sumut.

Untuk memuluskan niat baiknya tersebut, Bang Gabe pun telah mendaftarkan diri untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Simalungun, meliputi Kecamatan Siantar, Tapian Dolok, Dolok Batu Nanggar dan Gunung Maligas.

Bang Gabe alias Josua Emkomu Panggabean sosok yang layak untuk dipilih sebagai wakil rakyat di DPRD. Ia maju mencalonkan diri bukan hanya ingin menjadi penggembira saja. Tetapi ingin membuktikan bahwa akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Simalungun. (tim/Ktn)

Bagikan :