Awalnya di Duga Ninja Sawit, Pencuri 3 Ekor Kambing Meringkuk di Polsek Bangun

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodsynews.com AWALNYA di duga pencuri sawit, Saiman (44) warga Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara ternyata pencuri ternak kambing yang tertangkap di Afdeling III Kebun Laras PTPN IV Nagori Silau Bayu Kabupaten Simalungun, Senin (22/03/2021) sekira pukul 19.00 WIB

Kapolsek Bangun AKP Lambok S Gultom SH melalui Kanit Reskrim IPTU Lumban Sirait SH menjelaskan kronologi penangkapan pelaku

Menurut penjelasan Kanit Reskrim, awalnya Senin (22/03/2021) pukul 18.00 WIB, petugas keamanan kebun, Suwardi alias Badil dan rekan rekannya (saksi) melakukan patroli di Afdeling IV Kebun Laras.

Ketika patroli saksi melihat seorang pria mengenderai sepeda motor Honda Vario 125 warna hitam Nopol BK 6779 TAS membawa barang dalam goni dengan gelagat mencurigakan .

Menduga pria itu membawa sawit curian, Suwardi Cs berupaya menghentikan, namun pelaku tancap gas melarikan diri”. Ujar Lumban Sirait Rabu pagi.

Suwardi Cs semakin curiga pelaku adalah pencuri sawit. Tim pengaman kebun ini langsung mengejar. “Di Afdeling III kebun Laras Nagori Silau Bayu Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, pelaku terjatuh dan berhasil diamankan.

Baca Juga :  Tawuran Dua Kubu Ormas di Rambung Merah, Polisi Tetapkan Tersangka dari Kedua Pihak


“Petugas keamanan memeriksa barang yang di bawa pelaku, ternyata isi goni adalah tiga (3) ekor kambing yang telah mati. “Pelaku diamankan ke Kantor Desa Silau Bayu yang kemudian di boyong ke Mapolsek Bangun untuk penyidikan”.Ungkap Kanit (ALDY/KTN)

Bagikan :