Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Pangulu Panambean Melaksanakan Penyemprotan Disifektan Di Rumah Warga

Penyemprotan disifektan di laksanakan Minggu (29/03/2020) jam 09.00 wib di Nagori Panambean Marjanji Kecamatan Tanah jawa Kabupaten Simalungun
Penyemprotan disifektan di laksanakan Minggu (29/03/2020) jam 09.00 wib di Nagori Panambean Marjanji Kecamatan Tanah jawa Kabupaten Simalungun
Bagikan :

Tanah Jawa-Kliktodaynews.com Untuk mencegah penyebaran virus corona (covid 19) Pangulu Panambean Marjanji Henri Siahaan bersama warga melaksanakan penyemprotan massal disinfektan ke rumah warga.

Penyemprotan ini di laksanakan Minggu (29/03/2020) jam 09.00 wib di Nagori Panambean Marjanji Kecamatan Tanah jawa Kabupaten Simalungun secara bersamaan di setiap dusun.

Waktu pelaksanaan tampak juga Babhinkantibmas Bripka Jonner Tampubolon, Babinsa Sertu MB Siregar, team relawan Benhard Sinaga, dan Open Sibarani dari JPKP yang ikut serta memberikan arahan kepada petugas penyemprotan agar aman dalam melaksanakan tugas nya.

Henri Siahaan selaku Pangulu Panambean Marjanji mengatakan penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid19) di nagori nya dan juga sesuai dengan intruksi pemerintah pusat terkait pencegahan virus corona yang sudah memakan korban banyak di negara Indonesia yang kita cintai ini.

Saat di tanya kegiatan dananya pakai dari mana? Pangulu dengan tegas menjawab dari kantong pribadi. Karena kita membuat proposal agar bisa di tampung dari DD (dana desa) tetapi dinas terkait tidak bisa di loloskan, makanya saya bingung gimana untuk kelanjutan kegiatan ini “sedangkan penyemprotan ini saya mengeluarkan dana sekitar RP 1.700.000 untuk beli wipol dan alat semprot”ungkapnya.

Baca Juga :  Rihans Juara Perelli Kejurnas Danau Toba


Salah satu warga Demson Tampubolon mengapresiasi Pangulu Panambean yang sudah bergerak cepat melakukan penyemprotan disifektan kerumah warga. Saya juga mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, Babhinkantibmas, serta tim relawan yang dalam 2 hari telah keliling untuk sosialisasi di nagori kami tanpa mengenal lelah dan tanpa di gaji.

“Semoga semua warga kecamatan Tanah Jawa khusus Panambean bebas dari virus corona” tegasNya.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Jonner Tampubolon juga mengharapkan agar pangulu nagori yang ada di Tanah jawa agar melakukan penyemprotan disenfectan kerumah warga yang dinagori masing-masing.

Sertu MB Siregar juga hadir mengingatkan kepada pangulu agar jangan panik dan menerangkan hal yang benar kepada masyarakat.

Open Sibarani dari JPKP mengharapkan kepada kepada para pangulu memberikan informasi yang akurat,jangan kayak kemaren malah membuat berita hoaks.

Utusan Karang Taruna Bernhard Sinaga menghimbau agar kita selaku warga mengikuti himbauan dari pemerintah dalam pencegahan virus corona contoh nya para kaum bapak di larang ngumpul-ngumpul di warung,kalaupun mau minum tuak di bawa aja kerumah nya masing masing menutup kegiatan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan virus corona (covid-19).(BS/KTN)

Babhinkantibmas Bripka Jonner Tampubolon, Babinsa Sertu MB Siregar
Bagikan :