ANTISIPASI COVID-19, KETUA BHAYANGKARI POLRES SIMALUNGUN BERI WAWASAN PADA PERTEMUAN BHAYANGKARI DIASPOL

Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM BERSAMAAN dengan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo terkait penanganan dan penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid 19) bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun memerlukan keterlibatan semua pihak, institusi atau lembaga negara maupun komponen masyarakat untuk melakukan sosialisasi kepada warga dilingkungan masing masing. Sosialisasi antisipasi (mitigasi) Covid 19 ini yang dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny Cathy Heribertus Ompusunggu didampingi Wakil Ketua serta pengurus pada pertemuan sekali sebulan di Halaman Sat Lantas Polres Simalungun jalan Sangnaualuh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur kota Pematang Siantar, Sabtu, (14/3/2020) pagi Pertemuan juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, saling tukar informasi untuk mendukung kinerja suami sebagai seorang Abdi negara atau Polisi. Sebut Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim. Pada kesempatan pertemuan kali ini Ny Cathy Heribertus menyampaikan informasi tentang penanganan, pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini menjadi suatu momok yang menakutkan dunia internasional. “Ketika kita ataupun anggota keluarga telah mengidap suatu penyakit, bukan hanya virus corona, janganlah menjadi hal yang kita sembunyikan, namun ada baiknya kita bertukar pikiran guna konsultasi untuk upaya penyembuhan suatu penyakit, ujar Ny Cathy

Baca Juga :  Pelayanan FKTP Polres Simalungun Gelar Suntik Vaksin Covid 19 Kepada PNPP
Dalam mencegah Pandemi (penyebaran) virus corona kita harus menjaga kontak fisik dengan orang-orang diluar rumah, Harus tetap menjaga kebersihan termasuk anak-anak yang mana tanggung jawab seorang ibu untuk merawat serta menjaganya. Katanya Ajar dan tanamkan budaya mencuci tangan, dari mana dan hendak kemana buah hati kita akan berkegiatan, agar selalu mencuci tangannya, walaupun dimasa saat ini untuk mendapatkan ‘Hand Sanitizer’ atau cairan pencuci tangan susah didapatkan, marilah menjadi ibu-ibu yang kreatif dengan menciptakan cairan tersebut, Dengan kemajuan Teknologi ibu-ibu mudan mencari informasi apalagi untuk mencari bahan-bahan pembuat cairan pencuci tangan tersebut. Tetap jaga kebersihan diri serta rumah ibu-ibu sekalian, mulai dari pegangan pintu, meja serta alat-alat yang sering disentuh oleh manusia harus tetap kita jaga kebersihannya, Karena Virus Corona itu tidak menyebar lewat udara. Virus ini memiliki sifat mengendap disuatu benda apalagi ditempat-tempat dingin. Gejala penyakit corona salah satunya adalah meningkatnya suhu badan dan memiliki rasa haus yang berlebihan, untuk itu Ibu-Ibu jangan memberikan anak-anak kita Es ataupun Ice cream hal itu dapat membuat perkembangan virus semakin cepat dan meningkat, namun selalu senantiasa berikan Air Hangat untuk dikonsumsi sehari-hari untuk seluruh anggota keluarga kita.
Baca Juga :  Dinilai Tidak Maksimal Dalam Penindakan Hukum Kapolsek Perdagangan Didemo Minta Dicopot
Selain untuk wawasan penanggulangan virus corona, kegiatan pertemuan rutin ini juga bertujuan agar seluruh ibu-ibu bhayangkari dapat mengetahui perkembangan informasi tentang tantangan “Tugas Suami Sebagai Abdi Negara”. Ibu-ibu harus berhemat dalam mengelolah keuangan janganlah menuruti egois karena berkeinginan untuk memiliki suatu barang namun belum tentu berguna dalam keseharian kita, marilah kita bijak dalam memilih barang yang hendak kita beli sesuai dengan kebutuhan rumah tangga kita, karena itu sangat berpengaruh terhadap kinerja suami. Diakhir kegiatan Ibu Ketua Bhayangkari Ny.Cathy Heri Ompusunggu mengundang ibu-ibu Bhayangkari yang hari Ulang Tahunnya jatuh di bulan Maret ini untuk meniup lilin bersama guna mempererat tali silaturahmi serta bentuk perhatian Ny.Cathy menjadi suatu keluarga di Polres Simalungun ini, “Marilah kita saling mendukung, dan jangan sungkan untuk menghubungi saya apabila ada permasalahan ibu-ibu yang bisa saya bantu, terimakasih”, kata penutup Ketua Bhayangkari Cabang Simalungu. (ALDY; KTN)

Bagikan :