Antisipasi Covid-19, Desa Nagori Dirikan Posko Jaga

Bagikan :

Gunung Malela-KlikTodaynews.com Permai Desa Nagori Kecamatan Gunung Malela,Kabupaten Simalungun’ Membuat Posko Covid-19.

Gampangnya penyebaran Virus Corona (Covid-19), membuat seluruh masyarakat indonesia was- was’ pasalnya virus tersebut bisa menular dengan cepat. Hampir semua propinsi di Indonesia yang sudah masuk zona Merah,atau darurat (COVID19).

Propinsi yg paling banyak terkena viru ini, DKI Jakarta,(515)positif” (25) sembuh (46) meninggal. Sementara propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang sudah terpapar virus Corona (COVID19) pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 146 orang, yang positif mencapai 117 orang dan meninggal dunia mencapai 13 orang,sedangkan pasien yg telah dinyatakan sembuh, sebanyak 41 orang yang tersebar di Kabupaten Kota yang ada di Sumut.

Untuk keseriusan memutus penyebaran mata rantai; virus Corona bukan hanya dari pemerintah pusat maupun propinsi,bahkan pemerintah “Desa juga sangat serius dalam hal tersebut. Salah satunya Desa Nagori,Kecamatan Malela, Kabupaten Simalungun

Kades Nagur Suwarno, saat ditemui, ketua Komnas Sumut”Marzuki di warung kopi dekat posko jaga Selasa (19/4/2020) mengatakan” sampai saat ini warga saya Alhamdulillah belum ada tanda tanda terpapar Virus”Corona kami terus memantau kesehatan warga ucapnya.
Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut Berikan Bantuan Sembako Kepada Jurnalis


Saat ditanya soal cara kerja posko pemantauan, dia menjelaskan saya dan masyarakat desa bergantian menjaga posko tersebut secara gotong royong.

“Kami bukan anti orang luar dari desa kami tapi kami mencegah penyebaran” ujar Suwarno

Masih menurut Suwarno “dimasa pandemi seperti ini sebelumnya saya minta maaf kalau dalam hal ada masyarakat yg ingin berkunjung harus diperiksa kesehatanya”tutupnya. (BD/KTN)

Bagikan :