Angin Puting Beliung Hancurkan 3 Rumah Warga Karang Rejo

Bagikan :

Gunung Maligas-Kliktodaynews.com Hujan deras disertai angin puting beliung yang turun Sabtu (11/07/20) sekira pukul 18.00 wib, merusak tiga rumah warga di Huta 2 Nagori Karang Rejo Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Ketiga rumah warga milik Meslan (61), Sugianto (28) dan Suparman (22) kondisinya sangat memprihatinkan karena atap seng rumah mereka diterbangkan angin puting beliung yang datang begitu kencang menghantam rumah ketiganya.

Meslan menuturkan, “Kami tak menyangka rumah kami dihantam angin puting beliung, karena kejadian begitu tiba – tiba sehingga membuat kami panik”. Jelas Meslan

Masih katanya, “awalnya hanya dua rumah yang atap seng nya dihantam angin puting beliung, sehingga kedua keluarga yang kebetulan anak dan menantu saya berteduh dirumah saya, namun belum lama berteduh, rumah saya pun kena angin itu”. Tambahnya.

Pangulu Nagori Karang Rejo Airul Zen beserta perangkat , begitu mengetahui kejadian langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi ketiga keluarga itu dan dibawa ke kediamannya. “Mereka menginap di rumah biar lebih nyaman, karena kondisi rumah mereka tak mungkin ditempati”. Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Pangulu, “Hari ini kita upayakan melakukan perbaikan secara gotong royong, terutama memperbaiki rumah pak Meslan karena kondisinya tidak terlalu parah”.

Saat disinggung mengenai biaya perbaikan, Airul Zen secara terus terang mengatakan, “Untuk biaya perbaikan ini, merupakan upaya pak Rasam S.Ag yang mencarikan dananya. Sementara untuk rumah yang dua pintu lagi, saya berharap masyarakat mau berpartisipasi untuk membantu”. Harap Pangulu.

Pantauan di lokasi terlihat warga masyarakat saling membantu untuk memperbaiki rumah pak Meslan dengan cara gotong royong.Tampak hadir di lokasi Pangulu Nagori Karang Rejo, Kepala Dusun 2, Tokoh Agama Rasam S.Ag MPd, Tokoh Masyarakat Syamsudin Purba serta Budiman Selaku Babinsa Nagori Karang Rejo. (LE/KTN)

Bagikan :