Almamater Memanggil, Alumni ’87 SMP Negeri 1 Serbelawan “Marharoan Bolon” Sumbang Paving Blok

Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Serbelawan angkatan 87 bergerak "Marharoan Bolon" (Gotong Royong) membenahi dengan menyumbang Paving/Con Blok
Bagikan :

SIMALUNGUN ||| Kliktodaynews.com   TERGUGAH rasa prihatin melihat kondisi halaman almamaternya kerap di landa becek berhari hari tiap sehabis hujan, Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Serbelawan angkatan 87 bergerak “Marharoan Bolon” (Gotong Royong) membenahi dengan menyumbang Paving/Con Blok untuk sekeliling halaman (lapangan upacara) sekolah terfavorit di Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun ini.

Salah satu donatur sekaligus pelopor kegiatan alumni SMP Negeri 1 angkatan 87, DR.dr Salomo F Siahaan, didampingi Wakasek Bidang kurikulum Supriadi SPd dan Rodearni Saragih SPd (kedua nama terakhir, alumnus sekaligus guru di sekolah itu) mengatakan, “Direncanakan, pemasangan Con Blok sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter untuk sekeliling halaman sekolah di depan koridor ruang belajar”.

“Tahap pertama kita pasang 150 meter dulu oleh tukang di bawah pengawasan teman alumni juga. Ujarnya Rabu lalu (09/06/2021) saat ditemui crew kliktodaynews di halaman sekolah saat meninjau pemasangan awal Paving Blok.

“Selain untuk keasrian lingkungan sekolah, ini juga demi kenyamanan proses belajar-mengajar buat adik adik yang masih menjalani pendidikan serta guru guru”. Ungkap Salomo lagi

Baca Juga :  Semarakkan HUT RI Ke 74, PT. Perkebunan Nusantara III (PERSERO) Kebun Bangun Adakan Berbagai Perlombaan

Mairelli Brayani Sianturi SPd. MPd, yang baru menjabat Kepala Sekolah di sini menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas perhatian Ikatan Alumni 87 yang begitu peduli pada almamaternya.

“Terima kasih buat alumni 87. Terima kasih buat dokter Salomo dan kawan kawan sebagai pelopor gerakan Marharoan Bolon ini. Semua mereka yang urusi, kami hanya terima jadinya saja”. Ujarnya bangga di ruang kerjanya.
Hal senada dikatakan Supriadi SPd, “Iya, sekolah tidak mencampuri dan lain sebagainya soal teknis atau apapun pada pemasangan paving blok ini. Semua angkatan 87 yang urus hingga selesai kelak. Sekolah terima jadi”. Katanya.

Sementara Rodearni Saragih SPd menyampaikan pesan pesan ajakan menggugah alumni angkatan lain agar turut berperan pada “Marharoan Bolon” pemasangan Paving Blok ini.

“Hellooo sahabat Alumni SMPN Negeri 1 Serbelawan Dobana dimnapun berada…mari kita kerjasama membenahi sekolah kita dulu dengan memberi kontribusi berbuat nyata
membangun paving blok halaman sekolah supaya siswa nyaman belajar, saat hujan gak kebanjiran lagi…

Baca Juga :  Beda Pilihan Calon Bupati, Ketua Ranting PDIP Hutabayu-Simalungun Dikeroyok

Semangat. Semoga pembangunan berjalan lancar sesuai rencana. Kerja ikhlas bukti nyata..pasti kita bisa.
Siapa yang mau gabung degan kami alumni 87 membangun paving blok halaman sekolah silahkan aja ya, dengan senang hati kami menunggu”. Ujarnya senada dengan tulisan di akun medsosnya. (ALDY/KTN)

Bagikan :