Aksi Sosial Bantu Warga Tak Mampu, KRNS Pasang Installasi Listrik 

Bagikan :

SIMALUNGUN-KLIKTODAYNEWS.COM Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) terbentuk beberapa tahun yang lalu, selalu eksis melakukan aksi sosial memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Hal ini dilakukan, masih banyaknya warga dengan taraf kehidupan ekonominya di bawah rata rata dan sering kali luput dari perhatian, padahal tak jarang dapat ditemui di sekitaran kita.

Rutinitas aksi sosial KRNS ini dilaksanakan membantu warga dengan pemasangan installasi penerangan listrik dan bingkisan berupa sembako. Kali ini bantuan ditujukan kepada Keluarga Ngadi(60) warga Huta IV, Nagori Purwosari, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun. Rabu (22/01/2020) sekira jam 11.00 Wib.

Amatan kliktodaynews.com di lokasi, kehidupan Ngadi yang hidup bersama istrinya sangatlah memprihatinkan di sebuah rumah tanpa penerangan listrik. Sehari harinya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dia dan istrinya mengumpulkan sayur sayuran untuk dijual.

Dari hasil menjual sayur sayuran berpenghasilan Rp 15.000,- hingga Rp 20.000,- dan Ngadi yang memiliki ketrampilan sebagai tukang pijat, walaupun hasilnya tak seberapa namun mereka tetap bersabar dan tabah menjalani kehidupannya.

Ketua Komunitas Relawan North Sumatera Simalungun Haliman Nasution menerangkan sebelumnya mendapat informasi tentang keadaan Ngadi yang di rumahnya tidak memiliki penerangan. Bersama pengurus dan seluruh anggota komunitas yang dipimpinnya sepakat memberikan bantuan satu paket Listrik dan bingkisan sembako.

Baca Juga :  Pentas Seni dan Pelepasan Siswa SMA Negeri I Bandar


“Hal ini kami lakukan demi meringankan beban hidup saudara saudara kita yang membutuhkan bantuan, untuk rumah pak Ngadi dipasang installasi penerangan listrik dan bingkisan berupa sembako,” kata Haliman Nasution didampingi Arozy Siagian di sela sela kegiatan.

Haliman dan Arozy pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan terlaksananya kegiatan ini.

“Atas dukungan yang disampaikan, kami ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Perdagangan AKP Supendi SH, MH, Camat Pematang Bandar Juraini Purba beserta jajarannya yang hadiri kegiatan di rumah pak Ngadi,” ucap Arozy Siagian.

Senada AKP Supendi SH, MH menuturkan pihaknya sangat mendukung sepenuhnya aksi sosial yang dilakukan oleh KRNS simalungun dan berharap agar KRNS ke depannnya semakin maju dan lebih sukses.

Akp Supendi SH,MH,menuturkan kami dari pihak Kepolisian sangatlah mendukung dengan ada nya aksi sosial Seperti yang di lakukan KRNS ini,dan kami juga siap untuk mendukung agar KRNS ke depannya bisa lebih maju.

“Jajaran Polsek Perdagangan siap memberi dukungan sepenuhnya dan semoga KRNS makin maju dan berkembang terus melakukan aksi sosial masyarakat ke depannya,” sebut Kapolsek Perdagangan.
Baca Juga :  WIBOWO TABRAK WIBOWO DI TIGA RUNGGU, 1 TEWAS, 1 SEKARAT, 2 LUKA LUKA


Demikian juga, Camat Pematang Bandar Juraini Purba SH menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan Tim KRNS dengan rasa kekompakan terus menerus eksis melakukan aksi sosial meringankan beban hidup warga yang kurang mampu.

“Pemerintah sangat terbantu dan terima kasih kepada seluruh tim KRNS membantu meringankan kesusahan warga dan semoga dengan terpasangnya listrik di rumah ini, pak Ngadi jalani hidup bersama istri menjadi lebih baik,” kata Juraini Purba dihadapan seluruh yang hadir di lokasi.

Kegiatan ini juga dihadiri Pangulu Nagori Purwosari Nazaruddin Damanik, personil Polsek Perdagangan, jajaran ASN Kantor Camat Pematang Bandar juga Tim KRNS Suryani, Edy Rizal, Isnawati, Ratna Sartika Dewi, Muin Suritni, Muhidi Rahmat, Misno, Syafaruddin dan warga sekitarnya. (RY/KTN)

Bagikan :