Aksi Kemanusiaan Jajaran Kodim 0207/SML, Bantu Warga Korban Longsor di Bayu Muslimin

Bagikan :

Simalungun – Kliktodaynews.com TRAGEDI tanah longsor akibat curah hujan tinggi melanda Dusun I dan II Desa Negeri Bayu Muslimin Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, menimbun dan merusak 26 rumah warga Kamis malam (26/11/2020) sekira pukul 21.00 WIB,

Meski tidak menelan korban jiwa, namun pasca bencana ini menyisakan duka mendalam bagi korban, khususnya bagi tujuh (7) kepala keluarga yang mengalami rumah rusak parah tertimbun material longsor masing masing rumah milik, Ramadani, Hanafi, Paini, Imron, Fatamah Nasution, Selamat dan Janiar.

Menyikapi duka cita warga korban longsor, 70 personil TNI dari Kodim 0207/SML dipimpin Dan Ramil 05/Serbelawan Kapten (Inf) Hairul Hadi SH, melakukan Karya Bhakti TNI, bergotong royong membersihkan material longsor yang menimbun rumah, jalan, pohon tumbang serta membantu evakuasi barang barang milik korban.

Dan Ramil 05/Serbelawan Kapten (Inf) Hairul Hadi SH mengatakan pasca tragedi tanah longsor, Jumat pagi (27/11/2020), sebagai aksi kemanusiaan, pihaknya menerjunkan personil 05/Serbelawan untuk membantu warga melakukan pembersihan material longsor.

Berlanjut hingga hari ini, kami tetap mrnginap di sini dengan penambahan personil dari tiap Koramil sejajaran Kodim 0207/SML, pasukan Tamtama Remaja (Taja) serta Kelompok Tukang. Ujar Hairul Hadi Selasa siang (01/12/2020)

Pada kesempatan itu Dandim 0207/SML, LETKOL (Inf) Rolly Souhuka SIP melalui Dan Ramil 05/Serbelawan Kapten (Inf) Hairul Hadi SH mengatakan, agar warga korban longsor tetap tabah menjalani musibah ini. Kami hadir dan tanpa lelah akan terus membantu untuk memulihkan situasi yang porak poranda di terjang longsor.

Kepada pasukan, Dandim menegaskan, “seluruh jajaran yang terlibat Kegiatan kemanusian ini supaya menjalankan tugas dengan hati yang tulus dan ihklas serta berikan rasa nyaman kepada warga tertimpa musibah agar tidak larut dalam kesedihan, karena TNI Hadir untuk rakyat”. Tegasnya disampaikan Hairul Hadi

Selain personil TNI sejajaran Kodim 0207/Simalungun, turut hadir membantu di lokasi, 10 personil Polsek Serbelawan di pimpin Kapolsek IPTU Abdulah Yunus Siregar, unsur Forkopimca Tapian Dolok serta operator alat berat dari PT Bridgestone (ALDY/KTN)

Bagikan :