Aiptu JAP Hutauruk Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas, Begini Kronologinya

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com Peristiwa laka lantas terjadi di kilometer 9-10 jalan lintas provinsi Pematangsiantar – Perdagangan, tepatnya di wilayah nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun pada Senin (25/06/2019) sekira pukul 22.00 Wib, mengakibatkan Aiptu JAP Hutauruk meninggal dunia di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Menurut keterangan dari Unit Laka Polres Simalungun kejadian itu melibatkan 3 (tiga) kendaraan sekaligus yakni truk Colt Diesel BK 8603 EL dikemudikan oleh Suriono (45) warga Huta III, Silau Malela, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, mobil Mitsubishi Triton Double Cabin BK 9093 TN dikemudikan oleh Aiptu Jems Antoni Parulian Hutauruk (46) warga Jalan Bahkora 2, Pematangsiantar dan sepeda motor Honda Supra Fit BK 3998 WR yang dikemudikan Rudianto (40) yang berboncengan dengan Sri Hartati (41) warga Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela. 

Disebutkan, bahwa kecelakaan maut yang terjadi berawal saat truk Cold Diesel melaju dari arah Siantar menuju Perdagangan dan pada saat bersamaan juga melaju sepeda motor Honda Supra Fit yang melaju searah dengan truk Cold Diesel. 

Baca Juga :  Tumbur Napitupulu SE Harapan Baru Bagi Masyarakat Silau Kahean-Simalungun


Setibanya di lokasi kejadian, truk mencoba mendahului sepeda motor tersebut namun naasnya, disaat bersamaan itu juga melaju mobil Mitsubishi Triton yang dikendarai Aiptu JAP Hutauruk yang datang dari arah berlawanan.

Diduga truk colt diesel berkecepatan tinggi yang melaju mengambil jalur terlalu ke kanan hingga kecelakaan hebat tak terhindarkan. Benturan kedua kendaraan yang terjadi hingga mengakibatkan mobil Mitsubishi Triton yang dikendarai Aiptu JAP Hutauruk mengalami kondisi kerusakan parah pada bagian depan kanan mengakibatkan personel Polsek Bangun ini mengalami luka cukup serius.

Sementara kedua penumpang sepeda motor yang juga mengalami kecelakaan hanya menderita luka ringan dan mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani.

Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi terkait peristiwa laka lantas yang merenggut nyawa Kasi Humas Polsek Bangun, Aiptu JAP Hutauruk.(KTN/RY)

Jenazah Kasi Humas Polsek Bangun Aiptu JAP Hutauruk sesaat setelah mendapatkan perawatan medis di RS Vita Insani kota Pematangsiantar
Bagikan :