90 KK Warga Kurang Mampu Terima BLT

Bagikan :

Pematang Bandar-Kliktodaynews.com Sebanyak 90 KK Warga Kurang mampu di Nagori Purbaganda mendapat bantuan Covid-19 dari BLT DD, di Kantor Pangulu Nagori Purbaganda pada selasa (28/7/2020).

Pembagian tersebut disampaikan Pangulu beserta Perangkat Nagori dan Pendamping Desa, juga Maujana Nagori, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Pangulu Purbaganda Nasihadi SP mengatakan, “Ini pembagian BLT DD utuk tahap ke 3, yang sebelumnya tahap ke 2 sudah dilakukan pada pertengahan bulan juli kemarin, dan pembagian kali ini, sebagian besar dilakukan secara Transfer kerekening pribadi warga penerima sebanyak 71 KK, namun masih ada juga Sebanyak 19 KK yang dicairkan secara cash, krn berkas untuk proses pengurusan Rekening belum selesai, makanya bagi warga penerima yang belum selesai rekeningnya kami bagikan secara cash”. Jelas Pangulu.

Maujana Nagori Lili Efendi mengatakan, “Kami sebagai Maujana sangat mendukung kebijakan Pangulu untuk tetap mencairkan dana BLT DD kepada warga penerima yang belum selesai Rekeningnya dengan cara mencairkan dana tersebut secar Cash, yang penting tetap sampai kepada sasaran warga penerima. Dan dalam hal ini juga tetap kami sampaikan agar jangan ada pengutipan apapun dan dengan alasan apapun kepada warga penerima. Serta kepada warga penerima bantuan, kami himbau agar melaporkan kepada Maujana jika terjadi pengutipan, agar kami tindak lanjuti”. Jelas Maujana.

Baca Juga :  Puluhan Tahun Diabaikan, Masyarakat Tuntut Pembangunan Jalan


Salah seorang warga penerima BLT DD Kentus saat ditanya kru mengatakan, “Saya sangat berterimakasih sekali, krn bantuan BLT DD ini sangat membantu ekonomi keluarga saya, apalagi disituasi Covid, kondisi saya yang cacat akibat kecelakaan membuat semakin sulit, tapi dengan adanya bantuan ini, sangat sangat membantu keluarga saya”. Jelasnya haru.

Pembagian BLT DD berjalan tertib dan lancar serta kondusif yang dimulai pukul 14.00 wib hingga selesai.(LE/KTN)

Bagikan :