5 Calon Pangulu Inkamben di Kecamatan Raya Keok

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Hari ini, Rabu (15/3/2023) secara serentak dilaksanakan pemilihan pangulu nagori (kepala desa) di  Kabupaten Simalungun.
Terlihat di lokasi pemilihan belasan orang dari kesatuan brimob turun  dalam rangka pengamanan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan saat pemungutan suara.

Pantauan awak media, di Nagori  Nagori Bahapal Raya tampak belasan orang Brimob yang juga dihadiri Kapolsek Raya.

Dari Sembilan Nagori yang melaksanakan Pilpanang di Kecamatan Raya, lima nagori diantaranya diikuti oleh incamben antara lain Simbou, Dame raya, Sihubu, Limag , Lokkung, Raya bosi.

Namun masyarakat lebih memilih calon pendatang baru dan kelima incumbent itupun kalah, kecuali calon Pangulu Nagori Limag, dimana yang menjadi pesaingnya adalah istrinya sendiri.

Bahkan, Pangulu Nagori Raya Bosi yang pernah mendapatkan gelar Pangulu Nagori terbaik se Kabupaten Simalungun dimasa kepemimpinan JR saragih pun tidak mampu menyaingi jumlah suara pesaingnya.

“Kinerja Pangulu yang menjabat selama ini kurang memuaskan masyarakat, hal inilah yang diduga menjadi pemicu sehingga masyarakat lebih memilih calon pendatang baru”, demikian menurut beberapa orang masyarakat pemilih yang tidak mau diasebutkan namanya.

Dari hasil amatan awak media ini, seluruh acara pemilihan, sampai penghitungan suara selesai, suasana berlangsung dengan konsusif.

Dan untuk Pilpanag bahapal sendiri, menurut jumlah hitungan cepat dimenangkan oleh calon no urut 1 yaitu Agus Herianto Purba. (SON/KTN)

Bagikan :