2 Warga Korban Hanyut di Sungai Kasindir Simalungun Ditemukan Tewas

Bagikan :

SIMALUNGUN – Kliktodaynews.com|| Personel Polsek Tanah Jawa Simalungun Resor Simalungun dengan dibantu warga melakukan evakuasi dua orang pria yang diduga menjadi korban bencana hanyut/tenggelam terbawa arus sungai Kasindir Huta III Nagori Jawa Maraja Kecamatan Jawa Naraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun. Minggu(14/8/2022) sekira Pkl.10.45 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanah Jawa AKBP Selamat menjelaskan bahwa kejadian tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyampaikan bahwa di sungai Kasindir Huta III ada warga yang hanyut terbawa arus.

AKBP Selamat mengatakan, “Dari laporan informasi dari masyarakat tersebut, Panit Intel Polsek Tanah Jawa IPTU Sudiman Damanik bersama beberapa personel polsek tanah jawa lainnya langsung mendatangi TKP(Tempat Kejadian Perkara) untuk melakukan pemeriksaan.

Berdasarkan informasi dari orang tua korban yang berinisal AM(27) bahwa dirinya bersama korban RA(2) yang merupakan anak kandung AM(27), serta AG(27) yang merupakan ipar dari AM(27), warga Pondok Sejahtra Emplasmen Bah Jambi Nagori Bah Jambi I Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun datang ke sungai Kasindir Huta III untuk mencuci mobil Damtruk pengangkut sampah di Sungai tersebut.

Baca Juga :  Ini Pesan Bupati Radiapoh Sinaga Dihari Natal 2021

Kata Kapolsek, “Menurut Keterangan saksi AM(27), saat itu saksi dan korban AG(27) melakukan pencuci mobil Damtruk pengangkut sampah, seketika keduanya melihat korban RA(2) hanyut terbawa arus air sungai yang sebelumnya RA(2) hanya bermain pasir dipinggiran sungai, keduanya berusaha menolong korban RA(2), namun naas AG(27) malah ikut terbawa arus air sungai bersama RA(2).

Selanjutnya AM(27) mencari bantuan dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Tanah Jawa, dengan dibantu warga personel polsek tanah jawa dan menyusuri aliran sungai Kasindir Huta III untuk mencari kedua korban, dan sekira pukul 11.30 Wib ditemukan AG(27) lebih kurang 1 KM dari TKP hanyutnya korban dalam keadaan tidak bernyawa dan langsung di evakuasi dibawa kerumah Duka di Jln.Melur Pondok Sejahtra Emplasmen Bah Jambi Nagori Bah Jambi I Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun,”ucap AKBP Selamat.

Pencarian dilanjutkan dan sekira pukul 14.30 Wib korban RA(2) ditemukan di aliran Sungai Kasindir dengan posisi terjepit dibebatuan di Huta Manrayap Nagori Manrayap Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun lebih kurang 2.5 KM dari TKP dalam keadaan Meninggal Dunia, selanjutnya Mayat korban RA(2) di bawa/ di evakuasi ke rumah Duka dan ke dua korban sudah berada dirumah korban untuk dilanjutkan acara pemakaman.

Baca Juga :  Kisruh BLT, Warga Datangi Kantor Nagori Bandar

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa atas kejadian tersebut pihak keluarga tidak tidak mempermasalahkan atas meninggalnya kedua korban dan bersedia membuat Pernyataan untuk tidak dilakukan Visum dan tidak ada rasa keberatan.

“Kepada masyarakat yang akan melakukan aktifitas disungai, agar tetap berhati-hati, melihat saat ini situasi cuaca ekstrem dan tidak bersahabat, untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat jangan mandi disungai jika air sungai nya naik serta jika mandi di
sungai hendaknya harus ada yang mengawasi,” ujar dia.(joe)

 

Bagikan :