2 Petugas SAM Hilang Tertimbun Longsor di Simalungun

Bagikan :

SIMALUNGUN-Kliktodaynews.com|| Pasca diguyur hujan beberapa hari, longsor terjadi di wilayah Kecamatan Raya Kahean, Simalungun, Sumut, Minggu (15/10/2023).

Akibat peristiwa longsor tersebut, dua orang petugas Swadaya Air Masyarakat (SAM) tertimbun longsor. Kedua korban tersebut bernama Jan Rukun Saragih (38) dan Jelmin Saragih (56) merupakan warga Durian Banggal.

Hariansen Saragih (abang korban) yang berada di lokasi menjelaskan bahwa longsor terjadi sekitar pukul 11:00 WIB.

“Informasi ini saya terima dari teman korban, karena mereka saat itu sedang melakukan perbaikan pipa air yang rusak,”jelasnya.

“Mereka berdua (korban) menuju ke hulu untuk mematikan air agar pipa dapat diperbaiki di hilir. Tapi lama tidak kembali dan ternyata terjadi longsor. Adik saya itu satu,”terangnya sembari menyebut nama adiknya, Jelmin Saragih, dan adiknya dapat segera ditemukan dan dalam kondisi sehat wal afiat.

Sementara itu, Kapolres Simalungun mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemkab Simalungun dalam melakukan evakuasi para korban yang tertimbun longsor.

Kepada masyarakat, Kapolres menghimbau untuk menjauh dari lokasi longsor sampai dipastikan tidak ada lagi terjadi longsoran.

“Kami bersama Kodim akan mendukung evakuasi, apakah malam ini atau esok hari. Kami TNI dan Polri siap mendukung,” ucap Kapolres.

“Kita berdoa kepada Tuhan agar kedua masyarakat yang tertimbun bisa diselamatkan. Dan kita akan berupaya sedaya kemampuan untuk melakukan evakuasi,” kata Kapolres.

(tim/KTN)

Bagikan :