17 Ton Pupuk dari Program Hanpang Dibagikan ke 1000 KK di Nagori Purbaganda

Pembagian Pupuk berjanis Phonska di Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar, Rabu (29/5/2024)
Bagikan :

Simalungun|| Pembagian Pupuk berjanis Phonska di Nagori Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar sangat bermanfaat bagi seluruh Warga Masyarakat yang tinggal di Nagori Purbaganda.

Pupuk dari Program Ketahanan Pangan sebanyak lebih dari 17 ton, dibagikan kepada lebih dari 1000 KK pada Rabu (29/5/2024) bersumber dari Dana Desa 2024.

Beberapa Warga Masyarakat sangat senang dengan pembagian Pupuk tersebut, karena disituasi saat ini masyarakat membutuhkan pupuk untuk tanaman mereka.

Agus (52) salah seorang Warga menuturkan, “Kami warga sangat senang dan terbantu dengan adanya pembagian pupuk ini, karena pembagian ini dibuat secara merata, tidak hanya masyarakat yang memiliki sawah aja, semua masyarakat, yang memiliki KK Purbaganda dapat semua, sesuai kemauan masyarakat sehingga tidak ada yang iri karena gak dapat bagian. Bagi masyarakat yang tidak memiliki sawah, juga punya tanaman di pekarangan rumah yang perlu pupuk juga, seperti saya”. Ujar Agus.

Sugiman Pangulu Purbaganda kepada  kliktodaynews.com menjelaskan, “Kami Pemerintahan Nagori Purbaganda hari ini membagikan Pupuk jenis Phonska sebanyak lebih dari 17 ton yang dibagikan kepada lebih dari 1000 KK. Pada tahun lalu kami juga membagikan Pupuk berjenis Urea kepada seluruh Masyarakat Purbaganda. Ini merupakan Program Ketahanan Pangan untuk seluruh Warga Masyarakat Purbaganda. Mengenai pembagian dan sistemnya sebelumnya sudah disepakati dalam rapat bersama perangkat Nagori dan Maujana”. Jelas Pangulu.

Ditempat terpisah, L. Efendi Maujana Nagori Purbaganda mengatakan, “Kami Maujana Nagori sangat senang, karena program Ketahanan Pangan ini dirasakan sangat bermanfaat bagi seluruh warga Masyarakat. Sebelumnya kami sudah menyepakati dalam rapat bersama Pemerintahan Nagori, dalam sistim dan cara pembagiannya, seluruh warga masyarakat yg terdaftar diNagori Purbaganda dan memiliki KK Purbaganda mendapatkan bantuan pupuk, tidak hanya yang memiliki sawah saja yang dapat, tetapi seluruh Warga Masyarakat, karena semua Masyarakat Purbaganda memiliki tanaman, yang tidak memiliki sawah, juga memiliki tanaman dipekarangan yang juga butuh pupuk. Untuk itu kami sepakati demi menghindari kecemburuan sosial diantara warga, karena ini merupakan aspirasi warga yg kami terima sebagai Maujana”. Tegas Maujana.

Pembagian pupuk dibagi dalam 2 sesi, sesi pertama hari rabu untuk Masyarakat Huta I dan Huta III sementara sesi kedua hari Kamis untuk masyarakat Huta II dan Huta IV. Pembagian berjalan lancar dan aman. (LE/KTN)

Bagikan :