Wali Kota Susanti Menghadiri Acara Pengajian Perdana Majelis Taklim Silaturahmi Siantar Barat 

Bagikan :

Wali Kota Menghadiri Acara Pengajian Perdana Majelis Taklim Silaturahmi Siantar Barat dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Rahmat, Jalan Jeruk Bawah Kelurahan Bantan Kota Pematang Siantar, Rabu (25/10/2023).

Wali Kota Susanti menyampaikan kaum ibu merupakan sosok sentral dan sosok yang penting dalam keluarga. Peran perempuan dinilai sosok penting dalam mendidik anak, khususnya menjadi generasi penerus menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

dr Susanti mengaku sangat merindukan kegiatan perwiridan besar seperti itu. Sehingga ketika ketua panitia mendapat undangan dari Majelis Taklim Silaturahmi Siantar Barat beberapa waktu lalu, dr Susanti langsung mengaku siap menghadirinya.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti menyampaikan visi misi Kota Pematang Siantar, yakni Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, yang selaras dengan terlaksananya kegiatan pengajian tersebut.

“Artinya, ketika sering bersilaturahmi maka kita akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman serta informasi,” sebut dr Susanti.

Untuk itulah, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar tetap konsisten dalam menjalankan visi misi, bagaimana Pemko Pematang Siantar sangat komitmen dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H, dr Susanti berharap tidak sekadar acara seremonial. Namun bagaimana memaknai lahirnya seorang Nabi sekaligus Rasul terakhir yang membawa pesan-pesan dari Allah SWT.

“Tentunya bagaimana Rasulullah menjalankan suri tauladannya kepada kita. Dengan kepedulian, kesabaran, kasih sayang, dan kesederhanaan. Itulah beberapa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW kepada kita. Paling tidak, kita bisa meniru apa yang dicontohkan kepada kita,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan Haflah Quran dan penyerahan Sertifikat Halal bagi para pelaku usaha, serta Tausiyah oleh Ustadz Ahmad Sukri SAg dan Ustadz Armansyah Pasaribu SSosI.

Hadir pada acara ini, Ketua Majelis Taklim Silaturahmi Kecamatan Siantar Barat Hj Nita Maulida Damanik, Kapolsek Siantar Barat Ipda Agustina sekaligus mewakili Kapolres Pematang Siantar, Camat Siantar Barat Herwan AR Saragih SH, Kepala KUA Kecamatan Siantar Barat Syahril SSosI, Lurah Bantan Rizki Meriam Daulay, Ketua UMKM Indonesia Bersinar Fitra SP dan sejumlah pengurus Majelis Taklim Siantar Timur dan Siantar Utara. (*)

Bagikan :