Wali Kota Susanti Hadiri Acara Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Walaupun hujan turun cukup deras, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA tetap antusias menghadiri acara Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun GKPS Distrik 1 dan Pesta Olob-olob GKPS Resort Raya, di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pematang Raya 1903, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (02/09/2023) sore. Di acara tersebut, dr Susanti, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH, dan sejumlah tokoh Simalungun seperti Rudolf Saragih dan Parlindungan Purba menerima Hiou yang dipakaikan oleh Sekjend GKPS Pdt Dr Paul Ulrich Munthe.

Mengawali sambutannya, dr Susanti mengucapkan menyampaikan selamat atas terselenggaranya Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun. dr Susanti mengutarakan, penyebaran Injil di Kabupaten Simalungun tidak dapat dipisahkan dari Kota Pematang Siantar. Sebab secara historis, Kota Pematang Siantar lahir dari Kabupaten Simalungun.

“Seperti bapak dan anak. Artinya, apa yang dirasakan oleh Kabupaten Simalungun, juga turut dirasakan oleh Kota Pematang Siantar. Begitu juga sebaliknya,” tutur dr Susanti.

Baca Juga :  Pendukung KOKO Putar Arah Dukung Paslon Asner-Susanti

Masih kata dr Susanti, tentunya keberadaan Injil di Simalungun yang telah berusia 120 tahun, telah membentuk karakter, moral, dan etika pada masyarakat.

“Tentunya perayaan ini mengingatkan kita bahwa agama itu bukan hanya untuk beribadah. Tetapi agama berbicara cinta kasih dan solidaritas di dalam bermasyarakat,” terangnya.

dr Susanti juga mengatakan, kehadiran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam acara tersebut untuk mengapresiasi karena telah terciptanya kehidupan yang baik dan harmonis di Kota Pematang Siantar serta Kabupaten Simalungun.

“Sekali lagi, kami dari Pemerintah Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun. Damai sejahtera untuk kita semua. Diateitupa, Horas!” tutup dr Susanti.

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri Ratnawati Sidabutar dalam sambutannya menyampaikan peran yang begitu besar dari August Theis, Pdt J Wismar Saragih, dan Guru Jason Saragih, dalam perjalanan Injil di Simalungun.

Menurutnya, saat ini hanya GKPS yang menjadi gerbang terakhir berbahasa Simalungun.
“Terima kasih, semoga Tuhan yang memberkati dan memberi rezeki berlipat ganda dalam membesarkan GKPS,” kata RHS.

Baca Juga :  Tas Berisi Uang dan HP Milik Karyawan Koperasi Raib di Marihat Futsal

Turut hadir pada Jubileum 120 tahun Injil di Simalungun ini, antara lain Pangdam I/Bukit Barisan diwakili Kasrem 022/Pantai Timur Letkol Inf Yoppy Hutasoit, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossi, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, Kapolres Pematang Siantar diwakili Kompol Marhalam, mantan Ephorus GKPS Jaharianson Saragih, dan sejumlah mitra dari Jerman. (*)

Bagikan :