Wali Kota Pematang Siantar Menghadiri Rakor Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumut

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri rapat koordinasi (rakor) Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara (Sumut) bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (06/09/2023). Rakor yang dipimpin langsung Hassanudin didampingi Sekdaprov Arif S Trinugroho, bertujuan untuk konsolidasi terkait program pembangunan di Sumut.

Dalam rakor tersebut, dr Susanti menyampaikan perkembangan Kota Pematang Siantar di hadapan Hassanudin.

“Terima kasih atas kesempatannya Bapak Pj Gubernur Hassanudin, kami Pemerintah Kota Pematang Siantar sangat berterima kasih karena Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah mempercepat pembangunan di Kota Pematang Siantar, dan masyarakat Pematang Siantar tentunya sangat berterima kasih. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih,” kata dr Susanti.

dr Susanti juga memaparkan sejumlah prestasi dan torehan Kota Pematang Siantar tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Pemerintah Provinsi Sumut.

Di antaranya, Kota Pematang Siantar telah meraih beberapa torehan seperti tercapainya 96,62 persen Universal Health Coverage (UHC), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Pematang Siantar Tahun Anggaran (TA) 2021 dan 2022 meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menerima Lencana Siddhakarya Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2022, dan lainnya.

Baca Juga :  Pemko Siantar Tekankan Penguatan SSK di Satuan Pendidikan 

dr Susanti juga menegaskan Pemko Pematang Siantar akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Guna mewujudkan visi dan misi yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas dan percepatan pembangunan,” pungkas dr Susanti. (*)

Bagikan :