Wali Kota Menghadiri Pelantikan BMKT Kecamatan Siantar Barat Periode 2023-2028

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA merasa tertarik karena Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Siantar Barat memiliki dua bidang tambahan, yakni bidang UMKM dan bidan kesehatan. Sebab Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar sendiri juga fokus dengan dua bidang tersebut.

Demikian disampaikan dr Susanti dalam arahan dan bimbingannya saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Periode 2023-2028 Kecamatan Siantar Barat, di Gedung Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Sabtu (02/12/2023).

Menurut dr Susanti, BKMT yang didirikan 01 Januari 1981 memiliki tujuan awal, sebagai wadah organisasi masyarakat untuk menimbah ilmu keagamaan Islam. Namun dengan perkembangan zaman, ada beberapa fungsi BKMT yang saling berkaitan, yaitu fungsi pendidikan, fungsi pembinaan, dan fungsi sosial.

“Kita lihat sekarang BKMT didominasi para perempuan. Para perempuan mulai berperan secara aktif di dalam pembangunan, khususnya pembangunan di Kota Pematang Siantar,” kata dr Susanti.

dr Susanti selaku Wali Kota dan atas nama Pemko Pematang Siantar mengucapakan selamat atas terbentuknya kepengurusan BKMT Kecamatan Siantar Barat yang baru.

Baca Juga :  Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pematang Siantar : "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju"

“Mari kita terus berjuang untuk memajukan Kota Pematang Siantar yang kita cintai,” ajaknya.

dr Susanti mengaku tertarik dengan BKMT Kecamatan Siantar Barat yang kini memiliki bidang UMKM dan bidang Kesehatan.

“Kami dari Pemerintah Kota Pematang Siantar mengajak berkolaborasi untuk memajukan UMKM di Kota Pematang Siantar. Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan di Kota Pematang Siantar ada beberapa program yang sangat membantu bagi para pelaku UMKM, seperti program kredit lunak, pemasaran dengan digitalisasi, label halal,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga Galery Dekranasda yang menjadi tempat memasarkan produk UMKM.

Untuk bidang kesehatan, dr Susanti mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menurunkan angka stunting di Kota Pematang Siantar.

“Karena masalah stunting adalah tanggung jawab kita semua,” tukasnya.

Tak lupa, dr Susanti juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKMT Kecamatan Siantar Barat sebelumnya yang telah berkolaborasi dan berperan aktif dalam mendukung program-program Pemko Pematang Siantar.

“Saya berharap kepada kepengurusan yang baru lebih semangat, lebih berenergi, dan lebih lagi bekerja sama dengan Pemko Pematang Siantar, sehingga program BKMT Kecamatan Siantar Barat akan sejalan dengan program Pemko Pematang Siantar.l,” jelas dr Susanti.

Baca Juga :  Viral Video Mirip Kasat Narkoba Siantar Sedang Mabuk

Ketua terpilih BKMT Kecamatan Siantar Barat Hj Nita Maulida SE mengucap syukur atas dirinya sebagai Ketua Cabang BKMT Kecamatan Siantar Barat untuk periode kedua. Ia terpilih kembali dalam musyawarah cabang di Gedung MUI Kota Pematang Siantar, 18 Oktober 2023 lalu.

“Di periode kedua, Insya Allah kami akan berusaha lebih baik lagi dengan melakukan evaluasi dan inovasi terhadap program kerja yang dapat meningkatkan kinerja BKMT Kecamatan Siantar Barat lima tahun ke depannya,” katanya.

Turut hadir, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Gusmiyadi SE, Ketua PD BKMT Kota Pematang Siantar Hj Ernayati Saragih, anggota DPRD Kota Pematang Siantar yang juga pengurus IPEMI Nurlela Sikumbang, Dewan Pakar BKMT Kecamatan SIantar Barat dr H Zurliansyah,
Dewan Penasehat BKMT Kecamatan Siantar barat Sari Damanik, Camat Siantar Barat Herwan AR Saragih, beserta para lurah di Kecamatan Siantar Barat. (*)

Bagikan :