Tiga Unit Rumah di Jalan Bola Kaki Siantar Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Tiga unit rumah warga di Jalan Bola Kaki Gang Tarsikun tepatnya belakang bakso melek, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat ludes terbakar, Minggu, (12/11/2023) malam pukul 23.00 Wib.

Informasi dihimpun, malam itu Junaida tertidur di ruangan tamu rumahnya, kemudian tiba tiba Junaida terbangun karena melihat ada api dari atas loteng rumahnya.

Selanjutnya Junaida keluar rumah untuk minta tolong kepada tetangga. Lalu para tetangga berkeluaran menolong dengan memadamkan kobaran api menggunakan peralatan sederhana.

Namun api membesar dan merembes membakar dua rumah milik Aripi dan Winda yang letaknya bersebelahan.

Tidak lama kemudian petugas 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dan 1 unit milik PT. STTC datang membantu ke TKP.

Menerima laporan masyarakat, Polres Pematang Siantar melalui personil piket SPKT bersama Polsek Siantar Barat juga turut datang melakukan pengamanan TKP yang sudah ramai dikerumuni warga.

Adapun Pemilik ke tiga unit rumah itu masing masing, Junaidah (65), Aripi dan Winda. Ketiganya masih keluarga dekat.

Tepat pukul 24.00 wib petugas Damkar berhasil memadamkan api tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut melainkan kerugian material sekitar Rp450.000.000. Untuk penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek atau Korsleting. (Tim/KTN)

Bagikan :