Tiga di Duga Sindikat Pengedar Sabu di Gulung Polres Pematangsiantar

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| TIGA di duga sindikat pengedar narkotika di gulung Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pematangsiantar dari tiga tempat berbeda di wilayah kota Pematangsiantar.

Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat, Sabtu 20 November 2021 sekira pukul 13.00 WIB, yang menyebut ada seorang pria sedang membawa narkoba akan melintas di jalan Patuan Nagari Kelurahan Suka dame Kecamatan Siantar Utara kota Pematangsiantar mengendarai sepeda motor Honda Vario.

“Tim Opsnal langsung kita terjunkan melakukan lidik intai ke lokasi untuk meringkus target”. Ujar Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK melalui Kasat Res Narkoba IPTU Rudi Panjaitan SH dalam rilis pers yang disiarkan Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya SH, Senin (22/11/2021) siang

“Pukul 14.00 WIB, target terlihat melintas dan dihadang lalu diamankan. Pria ini mengaku sebagai KHG alias Kiki alias Harno alias Jonggi (30) buruh, warga Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba kota Pematang Siantar.

“Digeledah badan akhirnya Jonggi mengaku ada menyimpan sabu di bawah Jok sepeda motor. Di situ ditemukan satu (1) bungkus rokok merk Marlboro berisi dua (2) paket narkotika diduga jenis sabu berat brutto 1,77 (Satu koma Tujuh Tujuh) gram dan satu (1) bungkus plastik klip berisi delapan belas (18) plastik klip kosong,

Baca Juga :  Jayadi Sagala Dipercaya Nahkodai KONI Pematangsiantar 2020-2024

“Kemudian satu (1) unit Handphone merk Nokia. Turut disita satu (1) unit sepeda motor Honda Vario nopol BK 4011 WAH”. Papar Kasat Res Narkoba

Interogasi pengembangan, Jonggi mengaku ada memberi sabu kepada A alias Adit (21) warga Kelurahan Martoba Kecanatan Siantar Utara Pematangsiantar, untuk di jual.

Pengakuan Jonggi menjerat A alias Adit. Pria ini di tangkap dari halaman rumah warga di jalan Rondahaim Rondahaim Saragih Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar

Di geledah. Dari Dashboard sepeda motor Scoopy nopol BK 6656 WAB yang dikendarai A alias Adit ditemukan uang sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah)

Adit diinterogasi dan mengaku memberi sabu tersebut kepada JH alias Juli alias Hamdan alias Jumino (21) warga Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara kotaPematang Siantar juga untuk di jual

Hal yang sama. Pengakuan A alias Adit menjerat Jumino yang berhasil ditangkap pukul 23.00 WIB dari rumahnya di jalan Melanthon Siregar Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Wajah Culun, Ternyata Bang Peang Pengedar Sabu Sabu

Hasil geledah ditemukan satu (1) plastik klip berisi tujuh (7) paket narkotika diduga jenis sabu berat brutto 1,33 (Satu koma Tiga Tiga) gram dari atas meja dalam kamar.

Ketiga pelaku beserta seluruh barang bukti di boyong ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan dan proses hukum berlaku (BAY/KTN)

Bagikan :