Tempo Sehari, 4 Pria Berhasil Dijaring Satres Narkoba Polres Pematangsiantar

Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com DALAM sehari, 4 pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu sabu berhasil di seret Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Pematang Siantar ke dalam jeruji besi tahanan dari tiga lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Pematang Siantar. Sabtu (26/08/2020)

Diawali penangkapan pada pukul 10.30 WIB, atas nama pelaku, Candra Sinaga (35) warga Kelurahan Pahlawan kota Pematang Siantar serta Ganda (36) warga jalan Raya Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat kota Pematang Siantar

“Atas informasi dari masyarakat kepada personil Satres Narkoba dan Sat Intelkam yang sedang Patroli, menyebut ada satu rumah di jalan Raya Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat kota Pematang Siantar sering dijadikan tempat transaksi narkotika. Ujar Kasatres Narkoba AKP David Sinaga SH MSi dalam siaran pers yang dibagikan Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya SH

Mendapat informasi. Tim Patroli kedua satuan itu langsung bereaksi cepat menelusur dan mencari. Rumah target ditemukan dan langsung di gerebek. Petugas menemukan Candra di garasi mobil lalu diamankan dan di geledah badan.

Dari saku celana ditemukan uang sebanyak Rp.55.000 (Lima Puluh Lima Ribu Rupiah) dan satu (1) unit HP. Namun saat personil menggeledah Candra, terlihat keluar dari ruang tamu seorang pria yang mengaku sebagai Ganda

Baca Juga :  KPU Tetapkan Asner - Susanti Calon Tunggal di Pilkada Siantar Desember 2020


Tidak luput. Terhadap Ganda juga dilakukan penggeledahan badan, ditemukan di saku celana uang sebanyak Rp.100.000 (Seratus Ribu Rupiah) dan satu (1) unit HP. Ungkap Humas.

Penggeledahan garasi mobil, ditemukan satu (1) buah dompet berisi Delapan (8) paket di duga narkotika jenis sabu seberat bruto 1.40 (Satu koma Empat Puluh) gram, satu (1) unit timbangan digital, satu (1) bungkus plastik klip, satu (1) pipa kaca pirex, satu (1) pipet, enam (6) buah mancis, enam (6) buah pipet dan satu (1) kompeng karet,

Keduanya mengaku mendapat sabu sabu dari seorang pria berinisial TT warga jalan Maluku kota Pematang Siantar. Saat dilakukan pencarian, TT belum berhasil ditemukan.

PENANGKAPAN kedua di jalan Bola Kaki kota Pematang Siantar sekira pukul 14.00 WIB, terhadap pelaku Elmason Saragih (37) warga Dolok Silau Kabupaten .Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Dari tangan kiri Elmason ditemukan satu (1) paket di duga narkotika jenis sabu seberat bruto 0.46 (Nol koma Empat Puluh Enam) gram. “Terduga tersangka ini kemudian di boyong ke kantor Satres Narko Polres Pematang Siantar menyusul Candra dan Ganda.
Baca Juga :  Poldasu Limpahkan Mantan Bupati Labusel ke Kejaksaan Terlibat Kasus Korupsi


PELAKU ke-4 yang berhasil diringkus pada hari itu, M Wahidi alias Ateng (49) warga jalan Darussalam kota Pematang Siantar. “Ditangkap dari rumahnya sekira pukul 20.00 WIB. Ujar Rusdi

Ateng serta seisi rumah di geledah. Di kamar mandi dalam ember berisi kain cucian ditemukan satu (1) kaleng rokok Gudang Garam berisi berisi dua (2) jarum sumbu, lima (5) pipa kaca pirex, dua puluh (20) plastik klip kosong dua (2) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 1.60 (Satu koma Enam Puluh) gram.

Kemudian dari saku celana yang tergantung di kamar mandi didapati uang sebanyak Rp.250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan dari kamar tidur di temukan ada satu (1) unit Handphone merk Xiomi.

Semua pelaku, Candra, Ganda, Elmason Saragih serta pelaku ke-empat. M. Wahidi alias Ateng yang mengakui seluruh barang bukti ditemukan adalah miliknya, sudah diboyong ke Kantor Satres Narkoba Polres Pematang Siantar untuk di periksa lanjut guna pengembangan ungkap jaringan serta proses hukum berlaku. Tutup IPTU Rusdi Ahya SH. (ALDY/KTN)

Bagikan :