Sinyal Telkomsel di Siantar Lumpuh, Masyarakat Cari Wifi Gratis dan Ganti Kartu Lain

Jaringan telkomsel alami gangguan
Jaringan telkomsel alami gangguan
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com Jaringan Telkomsel di Pematangsiantar mengalami gangguan pada Selasa (11/8/2012) siang sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejumlah pengguna mengeluhkan hilangnya jaringan signal sehingga tidak dapat melakukan telepon, SMS dan akses internet.

Jose, salah satu warga di Sibatu-batu warga Pematangsiantar terkejut dengan gangguan ini, pasalnya tadi pagi sampai siang masih bisa bang ungkapnya kepada kliktodaynews.com.

“Siang setelah jam 3 saya coba telepon, SMS, dan internet tidak bisa, ternyata benar jaringan Telkomsel mati total,” ujarnya.

Karena jaringan Telkomsel susah masyarakat berburu wifi gratis.

Ucok warga Tomuan mengeluh, “ku kira Hp ku rusak , udah berapa kali ku restart tetap hasilnya sama”,keluhnya

“Aku pun dapat kabar dari kawan bang kalau speedy di warkop si Boy tetap bisa digunakan dan tak ikut alami gangguan, jaringan WIfi nya hidup ungkapnya.

Dari pantauan kliktodaynews.com karena jaringan internet Telkomsel susah , masyarakat mengambil inisiatif berpindah ke provider lain. Seperti kounter kartu yang ada di Jalan Narumonda tampak dipadati masyarakat yang membeli kartu provider lain.

Baca Juga :  Nyatakan Sikap, Persatuan PAUD Masyarakat Pematangsiantar Dukung Asner-Susanti


Menurut salah seorang pengguna kartu Telkomsel Ari (18) untuk sementara pake kartu yang lain lah dulu bang, karena kalau nggak ada jaringan internet macam ada yang kurang kurasa”, ungkapnya

Pemberitaan sebelumnya yang telah terbit di Kliktodaynews.com , Vice President Corporate Communications Telkom Arif Prabowo menjelaskan Bahwa pada hari Selasa (11/8) pada pukul 15.00 WIB telah terjadi kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum. Api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

“Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan” ungkapnya.

Arif Prabowo menambahkan sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan.

“Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini”tambah Ari Prabowo.
Baca Juga :  Grebek Kampung Banjar, Tim Gabungan Polisi Tangkap 2 Orang Diduga Gembong Narkotika


Arif Prabowo menambahkan disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup.

Hingga berita ini diturunkan Selasa, (11/8/2020) pukul 21.54 jaringan Telkomsel belum normal. Sehingga belum bisa melakukan telepon, SMS dan akses internet. (RED/KTN)

Bagikan :