Polres Siantar Sambut Kunker Tim Supervisi RO OPS Polda Sumut

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heoroes Baruno SH, SIK diwakili Wakapolres KOMPOL Pardamean Hutahean SH, SIK, MH sambut kunjungan kerja (Kunker) Tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut bertempat di Aula Polres Pematang Siantar, Selasa, 7 November 2023 pukul 10.00 Wib.

Kehadiran Tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut diwakili Kompol Agung, S.H., S.I.K tersebut dalam rangka Pelaksanaan Ops Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Toba 2023-2024” Tahap Sun RenOps serta RenPam Tahap Pendaftaran dan Penetapan Capres-Cawapres guna menjamin terselenggaranya Operasi sesuai dengan Jukrah yang ditetapkan.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Para karendal Ops, Kasatgas dan Operator Ops Mantab Brata Toba masing masing yakni Polres Pematang Siantar,Polres Simalungun, Polres Toba, Polres Taput, Polres Tapsel, Polres Tapteng, Polres Padang Sidempuan, Polres Sibolga, Polres Humbahas, Polres Madina, Polres Padang lawas, Polres Pakpak Barat, Polres Tanah Karo, Polres Dairi, dan Polres Samosir.

Kapolres Pematang Siantar diwakili Waka polres, KOMPOL Pardamean Hutahean SH, SIK, MH mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan anggota Tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut dalam rangka Pelaksanaan Ops Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Toba 2023-2024 dan juga kepada 15 Polres Jajaran Polda Sumt yang hadir pada saat ini di Polres Pematang Siantar.

Sambung Wakapolres, dapat Kami laporkan kepada ketua tim kami disini 15 polres hadir lengkap untuk mengikuti kunjungan kerja tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut dalam rangka Pelaksanaan Ops Kepolisian Terpusat “Mantap Brata Toba 2023-2024 yang dihadiri langsung oleh Para Karendal Ops, Kasatgas dan perangkat ops.

Baca Juga :  Pegawai PDPHJ 5 Bulan Tak Terima Gaji, Badan Pegawas Mengaku Sudah Melayangkan Surat Teguran: "Kita tunggu Saja Actionnya"

“Kami dari Polres Pematang Siantar dan 14 Polres lainnya siap menerima arahan dan bimbingan dari tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut,” Pungkas KOMPOL Pardamean Hutahean.

Sementara Ketua Tim Supervisi Ro Ops Polda Sumut Diwakili Kompol Agung, S.H., S.I.K menyampaikan ucapan terimakasih kepada polres pematang siantar dalam penyambutannya, untuk kami tim supervisi dari Polda Sumut kehadiran kami sesuai dengan TR yang sudah dibuatkan dalam pelaksanaan aspek pendataan atau pun aspek asistensi, untuk itu diharapkan kehadirannya.

Kompol Agung menjelaskan kehadiran kami dalam pelaksanaan kegiatan supervisi berdasarkan dengan rencana kegiatan dari asistensi yang harus dilaksanakan setiap tahapan pelaksanaan pemilu dan untuk kali ini tahap awal yaitu penyusunan rencana operasi sekaligus pelaksanaan kegiatan tahap awal yaitu pemilihan Capres dan Cawapres.

Kegiatan yang sudah didistribusikan seperti ren ops dari pusat dan ren ops dari daerah dan ini harus di jabarkan melalui ren ops Polres jajaran yang nantinya inilah yang akan kita asistensi penyusunannya. Tentunya penyusunannya ini sudah sesuai baik dari aspek personil, aspek kegiatan baik sarana dan prasaran, namun apabila ada kendala didalam kegiatan inilah kita memberikan pendampingan dan mungkin adanya saran dan masukan dari Polres masing masing.

Baca Juga :  Aksi Maling Sepeda Motor Terekam CCTV di Kantor Catatan Sipil Pematangsiantar

Pelaksanaan kegiatan pemilu ini adalah kegiatan yang sangat lama hampir 200 hari kita melaksanakan dan ini membutuhkan suatu perencanaan sesuai dengan penekananan bapak Kapolda kita harus mempedomani ren ops berkaitan dengan pelaksanaan tahapan per tahapan khusunya perlibatan personil dan pergantian personil sesuai jumlah personil yang ada di Polres.

Terkait dengan keterlibatan personil kami berharap tidak terjadi kendala di jajaran salah satunya adalah berkaitan berkaitan dengan berjalaanya operasi tahap pertahap misalnya petugasnya posko, operator, pengimput data agar betul betul direncanakan.

Dalam pelaksanaan operasi ini kita harus mengakses beberap aplikasi seperti SOT, EWS yang sudah berjalan nantinya akan di asistensi terkait dengan aplikasi apakah ada kendala ataupun hal hal yang lain yang menjadi saran masukan dari rekan rekan semua ditambah kita melaksanakan kegiatan olah strategi yang seharusnya disitu menggunakan aplikasi E-OFFICE.

“Kita Berharap kegiatan supervisi tidak hanya pendataan admistrasi dan kita juga berharap belanja data dari rekan rekan dan belanja masalah dari rekan rekan terkait dengan penggunaan aplikasi atau kendala kendala yang ada di lapangan,” Jelasnya mengakhiri. (Tim/Ktn)

Bagikan :