Polisi Bekuk 2 Pria dan 1 Wanita Pemilik 40 Butir Ektasi Palsu di Siantar

SI (18), AG (20) dan AG (22)
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Sebuah kardus berisikan dua  plastik klip yang masing-masing plastik berisi pil yg diduga narkoba jenis Extacy, plastik pertama sebanyak 19 butir warna pink dan plastik yang kedua 20 butir warna abu-abu, dan di temukan 1 butir lagi berwarna pink di dalam tas kecil. berhasil diamankan polisi dari jalan Handayani Ujung, kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Pematangsiantar. Tiga orang berhasil diamankan dalam kasus tersebut.

Tiga orang yang berhasil diamankan adalah SI (18), AG (20) merupakan warga jalan Handayani Ujung dan AG (22)
warga jalan Tangki , Pematangsiantar.

“Ditemukan sebuah kardus yang berisi dua plastik klip yang masing-masing plastik diduga narkoba jenis extacy, 19 butir warna pink dan 20 butir warna abu-abu,” sebut Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya SH melalui keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

Rusdi menambahkan pengungkapan kasus peredaran narkotika berawal informasi kalau di sebuah rumah di jalan Handayani Ujung, Pematangsiantar, sering dilakukan transaksi narkoba.

“Dari  informasi tersebut personil Sat Narkoba melakukan penyelidikan dan ditemukan rumah sebagaimana yang di informasikan dan di depan rumah tersebut ditemukan 3 orang kemudian dibawa masuk kedalam rumah dan dilakukan penggeledahan,” terang Rusdi.

Lebih lanjut, di dalam sebuah kamar ditemukan sebuah kardus yang berisi dua plastik klip yang masing-masing plastik diduga narkoba jenis extacy, 19 butir warna pink dan 20 butir warna abu-abu.  Kemudian dilakukan kembali penggeledahan dan di temukan 1 butir lagi berwarna pink di dalam tas kecil.

Saat ditanyakan milik siapa yang diduga narkotika jenis pil extacy tersebut, SI mengakui kalau narkoba tersebut adalah Pil extacy Palsu yang diperolehnya dari D.

Mendapati keterangan tersangka, personil tidka percaya lalu membawa 3 orang tersebut bersama narkokba dan melakukan  uji laboratorium dan di lengkapi adminitrasinya dan kemudian ke 40 (empat puluh) butir dibawa ke Laboratorium forensik Polda Sumut dan setelah di periksa hasil ke 40 (empat puluh) butir tersebut NEGATIF mengandung narkotika (pil extacy) berdasarkan surat dari Labfor nomor No. Lab : 1190/NNF/2022.

Kemudian dilakukan gelar perkara terhadap ke 3 orang tersebut dengan hasil tidak cukup bukti untuk dilakukan proses hukum, lalu terhadap ketiganya dilakukan pemeriksaan test urine dengan hasil : SI urine positif ganja (+),
AG urine positif shabu (+), AG urine negatif narkotika (-).

Selanjutnya yang hasil urinenya positif diserahkan ke BNNK Pemantang Siantar dan yang urinenya negatif diserahkan ke keluarganya. (TIM/KTN)

Bagikan :