Petugas KPPS Siantar Dinilai Lamban Memulai Kegiatan Pencoblosan Hampir Di Setiap TPS

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews Pelaksanaan pemilu yang diadakan 17 April 2019 diseluruh Indonesia seharusnya dimulai pukul 07.00 WIB.

Menurut peraturan KPU jam 07:00 WIB harus sudah mulai. Tapi yg terjadi dilapangan tidak seperti yang diharapkan. Pantauan yang diperoleh kru kliktodaynews.com ditemukan ada TPS di beberapa daerah Pematangsiantar Jam 08.00 WIB belum dimulai bahkan masih ada KPPS yang menghitung surat suara sementara masyarakat yang antri sudah ramai di TPS. Hampir disemua tempat dikota siantar ini trjadi hal yg sama.

Menurut masyarakat yang ditemui kliktodaynews.com mengatakan jam 07.30 aja belum mulai bang, padahal kami sudah hadir pukuk 07.00 WIB. Liatlah situasi sekarang bang, masyarakat jadi menumpuk. Bangku yang digunakan juga kurang bang. Capek awak antri ungkap nya.

Menumpuknya masyarakat menurut pantauan kliktodaynews.com banyaknya lansia yang ikut dalam pesta demokrasi ini. Hampir 10 menit para lansia itu menetukan pilihannya. Karena tak ada pihak keluarga yang mendampingi ketika melakukan pencoblosan. Para lansia juga hampir kesusahan melipat kertas suara.
Baca Juga :  Satuan Narkoba Reserse Polres Siantar Berhasil Meringkus Pengedar Narkotika


Banyaknya kertas suara juga dapat menjadi lamanya antrian untuk pemilu pada tahun ini. Sebab surat suara yang harus dicoblos ada 5 surat kertas suara yaitu : kertas suara untuk pemilihan Presiden dan wakil, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, Dan DPRD Kota.

Sampai berita ini diturunkan masyarakat masih memadati TPS Siantar Marihat. Harapan dari masyarakat seharusnya dimulai pukul 06.00 WIB (BP)

Bagikan :