Peredaran Jaringan Narkoba Di Pematangsiantar Berhasil Diungkap, 1/2Kg Sabu dan 50 Pil Ekstasi di Sita Polisi

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews BERAWAL penangkapan 2 di duga pengedar dan pemakai sabu dari jalan Siak Gang Pokat Kecamatan Siantar Utara kota Pematang Siantar, Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar berhasil meringkus sindikat peredaran sabu serta meringkus di duga bandar berikut barang bukti setengah kilogram sabu beserta puluhan butir ekstasi, Selasa (9/6/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Keduanya Andhaka (21) warga jalan Hulu Balang Kecamatan Siantar Utara dan Wahyu (22) warga jalan Nagur Kecamatan Siantar Utara, di tangkap berkat informasi masyarakat Sebut Kasat Narkoba AKP David Sinaga melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi Ahya yang dibagikan Paur Humas AIPDA Napena Surbakti.

Saat di tangkap, petugas meminta Andhaka mengeluarkan isi tas yang dipakainya. Ditemukan satu (1)paket sabu seberat bruto 0.38 gram. Satu (1) bong terbuat dari pipa plastik, satu (1) buah pipa kaca bekas bakar, satu (1) buah sendok terbuat dari pipet, tiga (3) buah potongan pipet. Dari rekannya Wahyu ditemukan satu (1) unit Handphone.

Keduanya di interogasi dan mengaku mendapatkan sabu itu dari Leonardo (27) warga jalan Nagur kota Pematang Siantar yang kemudian dilakukan pengembangan, petugas berhasil meringkusnya Leonardo dari rumahnya di Perumahan Karina Indah jalan Viyatha Yudha Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Pematangsiantar.

Baca Juga :  Press Release Sepri Ijon Maujana Saragih Resah Dengan Maraknya Judi Dan Miris Diduga Ada Oknum TNI Terlibat


Saat di gerebek, dari tangan kanan Leonardo terjatuh satu (1) buah kantongan warna oranye berisi dua (2) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 0,88 gram. Satu (1) bungkus plastik klip kosong, satu (1) buah jarum sumbu, satu (1) buah pipa kaca dan satu (1) buah kompeng karet. Dari tangan kiri ditemukan satu (1)unit Handphone merk Nokia,

Tidak betkutik. Leonardo mengaku memperoleh sabu sabu dari Andre (23) warga Bah Kapul kota Pematang Siantar, yang berhasil di tangkap dan dari belakang kamar kosnya ditemukan lima (5) lembar lipatan tissu berisi satu (1) pipa kaca pirex yang di dalamnya ada sisa pembakaran sabu dan tutup botol yang ada pipetnya dan satu (1) buah sendok yang terbuat dari pipet.

Pengembangan terus di pacu. Andre mengaku mendapat sabu dari Ari (31) warga jalan Deyah kota Pematang Siantar. Di duga bandar besar sabu ini ini berhasil di tangkap di jalan Kasad kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalsari Pematangsiantar
Baca Juga :  Hirup Udara Bebas, Residivis Kasus Pencurian Nekad Jual Sabu, Rajali Kembali Jadi Orang Pesakitan


Saat di geledah. Dari dalam mobil yang dipakai Ari petugas menemukan satu (1) bungkusan plastik bertulis Indomaret berisi satu (1) bungkusan plastik berisi di duga narkotika jenis sabu sabu seberat bruto 0.5 (setengah) kilogram dan lima puluh (50) butir pil ekstasi. Dari saku celananya ditemukan satu (1) unit Handphone merk OPPO dan uang senilai Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah)

Interogasi ketat. Ari mengaku mengambil sabu dan pil ekstasi dari kota Medan.

Untuk pemeriksaan dan pengembangan lanjut, kelima tersangka di duga satu jaringan serta semua barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Pematangsiantar (ALDY/KTN)

Bagikan :