Pasar Horas Gedung III Dibobol Maling

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Seorang pria berinisial RDS (28) warga Jalan Mataram Kompleks PU Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar berhasil diamankan petugas jaga malam pasar horas, Jumat (17/11/2023).

RDS diamankan karena melakukan pencurian di Pasar Horas Gedung III Lantai 1 Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

Informasi dihimpun, penjaga malam pasar horas melaksanakan patroli di seputaran pasar horas dan melihat 3 orang Laki-laki yang tidak dikenal sedang melakukan aksi pencurian, yang mana salah seorang pelaku sedang mengeluarkan 1 buah dari dalam kios milik korban Ilham Pratama (21) warga jl. Medan Km.9 Kelurahan Sinaksak Kabupaten Simalungun.

Kemudian para penjaga malam itu mendekati kios korban, namun diketahui ke 3 pelaku dan berlarian meninggalkan barang curian yang sudah dimasukkan kedalam goni tidak jauh dari kios tampat pelaku melakukan pencurian.

Saat itu para penjaga malam melihat RDS sedang tidur di balirung tidak jauh dari kios yang dicuri sehingga diamankan beserta 1 buah goni berisi susu sebanyak 42 kaleng. Lalu RDS dan barang bukti diamankan ke Mako Polsek Siantar Barat.

Akan tetapi saat dimintai keterangan korban tidak bersedia membuat Laporan Pengaduan dikarenakan kerugian hanya Rp.600,000. Tidak adanya laporan pengaduan itu Personil piket SPKT dan Unit Reskrim Polsek Siantar Barat menyelesaikan perkara pencurian itu melalui problem solving kemudian RDS dipulangkan kepada keluarga. (Tim/KTN)

Bagikan :