Nurbaiyah Siregar : Insan Pers Menjadi Ujung Tombak Sosialisasi Tahapan Pilkada

Komisioner KPU Pematangsiantar
Komisioner KPU Pematangsiantar
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com Komisi Pemilihan Umum Kota Pematangsiantar menggelar Sosialisasi Pencalonan Untuk Partai Politik Atau Gabungan Partai Politik Pada Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Pematangsiantar Tahun 2020 untuk insan pers, bertempat di Hotel Sapadia, Jl.Dipenogoro, Khamis, (3/09/2020).

Peserta sosialisasi insan pers dari media cetak dan online juga dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Siantar Devisi Parmas dan Sosialisasi, Nurbaiyah Siregar SH dan Gina Ruth Fefiliana Ginting dan Benny Christian Panjaitan.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Nurbaiyah Siregar SH yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Nurbaiyah mengatakan sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan mengingat pilkada tahun 2020 berbeda dengan pilkada sebelumnya. Dimana pilkada tahun ini yang dilaksanakan bulan Desember mendatang ditengah pandemi Covid-19. Jadi diharapkan pada pelaksanaan nantinya memperhatikan protokol kesehatan.

Nurbaiyah juga menambahkan para petugas KPPS akan dilakukan rapid test untuk memastikan petugas sehat dan bebas dari Covid-19. Dalam pilkada nanti juga akan diterapkan protokol kesehatan seperti diadakannya pengukuran suhu badan , penggunaan sarung tangan sekali pakai, wajib pakai masker untuk petugas dan pemilih, pengaturan jarak.

Baca Juga :  Ruko Terbakar, Dua Orang Sahabat Meninggal Dunia


“Jadi sosialisasi ini sangat penting agar semua pihak terkait bisa memahami aturan yang berlaku “terangnya.

“KPU mengharapakan insan pers akan menjadi ujung tombak sosialisasi tahapan pilkada untuk menstimulus tingkat partisipasi masyarakat. Karena itu pihaknya berharap kerjasama yang baik antara KPU Pematangsiantar dan insan pers dapat terus terjaga dan dikembangkan”,sebutnya.

“Selama ini kami sangat merasakan peran dari insan pers dalam menyampaikan informasi tahapan atau sosialisasi tahapan Pemilu atau Pilkada,” ungkap Nurbaiyah.

Pada akhir acara Nurbaiyah menyampaikan terimakasih kepada insan pers merespon undangan Sosialisasi oleh pihak KPU Pematangsiantar.

“Terimakasih kawan-kawan pers atas atensinya, semoga kita bersama-sama akan bekerjasama dan menjadi bagian dari suksesnya tahapan Pilkada Pematangsiantar,” ungkap Nurbaiyah. (RED/KTN)

Bagikan :