Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Sambut Hangat Audensi PMKRI

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com PMKRI Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi disambut baik oleh Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar, yakni Bapak Derman P. Nababan, S.H., M.H. dan didampingi Sekretaris Esron Ginting untuk beraudiensi pada Selasa (11/05).

Dalam kesempatan itu, Liharman Sipayung, selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar menyampaikan, “kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar yang telah menyambut kami dengan baik,” ungkapnya.

“Adapun yang menjadi poin perbincangan kami, yakni rencana Dies Natalis PMKRI yang akan diselenggarakan 25 Mei 2021 mendatang. Serta dalam pertemuan itu kami menyampaikan bahwasannya PMKRI Cabang Pematangsiantar sedang menyelesaikan penulisan buku (saat ini proses percetakan). Jadi, kami sangat mengharapkan agar Ketua PN Pematangsiantar berkenan memberi sepata dua dalam buku tersebut,” tutupnya.

Hendra Sinurat, salah satu pengurus cabang PMKRI Cabang Pematangsiantar mengatakan, “buku “Perubahan Ada di Sini” adalah murni karya puluhan anggota PMKRI Cabang Pematangsiantar. Hal ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi kami dalam mewarnai gerakan literasi di dunia mahasiswa,” ujarnya.

Baca Juga :  Peredaran Jaringan Narkoba Di Pematangsiantar Berhasil Diungkap, 1/2Kg Sabu dan 50 Pil Ekstasi di Sita Polisi


“Menulis sudah menjadi hal yang sangat jarang kita temukan pada mahasiswa. Dengan adanya niat seperti ini, harapannya anggota PMKRI Cabang Pematangsiantar dan mahasiswa akan terinspirasi untuk giat menulis dan membaca,” tegasnya.

Ketua PN Pematang Siantar sangat mengapresiasi rencana kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis PMKRI Ke-74 Tahun (25 Mei 2021). “Tentu, saya akan hadir dan dengan senang hati menorehkan sepata dua kata,” ujar Derman.

“Sehebat apa jabatan dan kekuasaan Anda nantinya, jika Anda tidak menulis, maka kehebatan anda akan sirna saat anda pensiun. Tulisan anda tidak pernah pensiun, akan diwariskan dari generasi ke generasi. Saya salut dan bangga sama anggota PMKRI Cabang Pematangsiantar,” tegas alumnus Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Muhammadyah Sumatera Utara Medan, 2008 itu.

“Jika anda gemar membaca, namun anda tidak menulis, materi yang anda baca akan hilang. Menulis diibaratkan menciptakan sejarah bagi diri kita di masa yang akan datang. Jadi, mambaca dan menulis adalah padanan serasi bagaikan suami istri,” ujar mantan Cleaning Service di PTUN Medan itu.
Baca Juga :  Nikmatnya Secangkir Kopi Alamiah Ala Pondok kreatif


Pada kesempatan itu, Derman Nababan, anak Desa Lumban Tongatonga Tobasa ini menyerahkan buku “Terbanglah Rajawaliku, Kisah Inspiratif Seorang Cleaning Service Menjadi Ketua Pengadilan Negeri” kepada Ketua PMKRI, Liharman Sipayung dan juga kepada Edis Galingging (Sekjend PMKRI Cabang Pematangsiantar). Turut hadir juga Tomson S. Silalahi (Demisioner Sekjend PP PMKRI) dan Asrida Sigiro (Anggota Biasa PMKRI Cabang Pematangsiantar). Sebagai mana diinformasikan oleh Rahmat Hasibuan, Hakim Juru Bicara PN Pematang Siantar, bahwa audiensi ini berlangsung akrab dan hangat.(VIN/KTN)

Bagikan :